oleh

Aktif Kembali Jadi Bupati, Nunik Buka Manasik Haji di Lamtim

Lampung Timur (Netizenku): Setelah aktif kembali sebagai Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim didampingi Kepala Kementerian Agama Lampung Timur, Drs. H. Karwito dan Kasi Penyelenggaan Haji dan Umrah, H. Ahmad Tsauban membuka Manasik Haji Tahun 2018 di Gedung Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Senin (25/6).

\”Hari ini manasik, mohon benar-benar diperhatikan pesan-pesan dari petugas dan semua arahan yang diberikan.
Semoga dengan dipanggilnya para jamaah ke Baitullah ini menjadi keberkahan, rahmat dan rahim kepada kita semua. Semoga Lampung Timur senantiasa dalam berkah Allah SWT,\” ujar Chusnunia dalam acara tersebut.

Baca Juga  Yusran Optimis Terima Rekomendasi Golkar Lamtim

Lebih lanjut dikatakan, proses kampanye telah berlalu, hal ini juga menunjukkan bahwa Lampung, Lampung Timur khususnya sudah dewasa dalam berpolitik dan tidak ada sesuatu yang keras atau sesuatu yang seolah-olah panas.

Untuk diketahui, bahwa dalam acara yang mengusung tema “Dengan Pembinaan dan Bimbingan Haji Kita Wujudkan Jemaah Calon Haji Yang Mandiri Demi Tercapainya Haji Yang Mabrur dan Mabruroh” tersebut diikuti peserta manasik berjumlah 970 orang yang terdiri dari 964 orang jamaah dan 6 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Baca Juga  Disdik Lamtim Gelar KSN Tingkat SD

Dari sejumlah 964 jamaah tersebut terbagi dari 475 jamaah pria dan 489 jamaah wanita dengan jamaah tertua atas nama Wahyunah binti Kasimur 87 tahun dari Kecamatan Way Jepara dan jamaah termuda atas nama Muhammad Alwi Mudjab 18 tahun dari Kecamatan Sekampung. Sedangkan untuk jamaah terbanyak berasal dari Kecamatan Purbolinggo dengan 103 jamaah. (Nainggolan)

Baca Juga  Pasar Murah, Menjaga Kestabilan Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *