oleh

Akhirnya, Dinas PUPR Penuhi Panggilan DPRD Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com):
Lantaran kecewa karena kurangnya koordinasi dan sulitnya ditemui, Komisi lll DPRD Kabupaten Pesawaran akhirnya panggil Dinas PU PR dan PRKP setempat dalam hearing

Dalam hearing tersebut selain diminta memaparkan kegiatan yang akan dan telah dilaksanakankan,  dewan juga meminta kedepannya pertemuan dapat dilakukan sesering mungkin, agar setiap kesalahan dan kekurangan dari hasil kegiatan yang dilaksanakan di lapangan dapat diantisipasi sejak dini.

\”Hearing ini bukan karena ada suatu persoalan yang urgent, tapi semenjak kita ditentukan di AKD, yang terdiri dari beberapa partai yang tergabung dari saat itu hingga saat ini kami komisi III belum pernah berkomunikasi, silaturahmi secara nyata dengan mereka, ya baru ini,\” ungkap Wakil Ketua Komisi lll, Saifudin, usai hearing dengan Dinas PUPR Pesawaran, Jumat (12/3).

Baca Juga  Wabup Tindaklanjuti Curhatan Korban Kebakaran Pasar Pulung Kencana

Hearing yang dilakukan ini adalah pertemuan perdana dalam rangka untuk bagaimana caranya bisa berkomunikasi dengan baik. \”Mereka ini kan sulit ditemui, dihubungi hpnya juga tidak aktif. Dasar ini lah kita panggil untuk bagaimana caranya kedepan bisa lebih baik, intinya itu saja. Jadi berbicara masalah kita belum ada temuan,\” terangnya.

Namun sangat disayangkan, pada hearing yang kedua dengan dinas PRKP tersebut terkesan tertutup bahkan pintu di ruangan komisi III dikunci. \”Yang jelas hearing ini intinya sama saja, kita hanya ingin membangun komunikasi dengan mereka, karena mereka ini mitra kita, tidak ada bahasan yang lain,\” ungkap Saifudin.

Baca Juga  Mantan Pj Kakon Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

Sementara Kadis PUPR Pesawaran, Zainal Fikri, menyambut positif hasil pertemuan tersebut dan berjanji, akan melakukan perbaikan dalam upaya menjaga hubungan yang lebih baik lagi dengan komisi lll.

\”Tentunya ini sangat
baik untuk mengingatkan kita, jangan sampai kejadian seperti tahun lalu terulang. Jangan sampai pada saat melaksakan kegiatan mepet waktunya. Tapi kami juga sudah mengantisipasi itu supaya semua kegiatan dilakukan diawal,\” kata Fikri.

Baca Juga  Termasuk Lampung, 26 Provinsi Belum Selesaikan Draft Raperda Energi Daerah

Terkait dengan banyaknya koreksi yang disampaikan anggota komisi lll, yang menghendaki adanya skala prioritas dalam melakukan pembenahan dan perbaikan kinerja dinasnya kedepan. \”Yang jelas kita sangat berterima atas koreksi dan masukan yang telah disampaikan anggota komisi tadi. Tentunya ini akan kita jadikan masukan dan landasan kita dalam bekerja,\” tandasnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *