oleh

Agustus, Imunisasi Massal Campak dan Rubella Siap Digelar

Bandarlampung (Netizenku.com):  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelar imunisasi massal diseluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit (RS) A Dadi Tjokrodipo. Imunisasi kali ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus campak dan rubella.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung, Edwin Rusli , imunisasi massal itu direncanakan digelar pada bulan Agustus mendatang.
\”Insyaallah, hal ini kami lakukan guna mencegah penyebaran virus tersebut,\” ujarnya, Kamis (26/7).

Baca Juga  Antisipasi Varian Baru, #WalikotaMenyapa Imbau Warga Vaksinasi

Untuk itu pihaknya meminta peran aktif masyarakat khususnya anak yang berusia 1 hingga 15 tahun. Sebab, pada umur tersebut imun tubuh manusia masih belum kuat untuk mencegah masuknya virus. Dan perlu diingat oleh masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan imuniasasi itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Dia menjelaskan,  pemberantasan dua virus tersebut wajib dimulai sejak dini, karena dapat membahayakan hingga hilangnya nyawa seseorang jika tidak ditangani secara medis. \”Penyakit itu tidak bisa dianggap remeh,\” tegasnya.

Baca Juga  Eva Dwiana Tekankan Kerjasama Orang Tua dan Sekolah di Hari Guru

Guna mengetahui ciri-ciri gejala dua virus itu, pada kulit akan berwarna kemerah-merahan dan keluar bintik-bintik merah. Jika ciri tersebut terlihat,  maka masyarakat diminta sesegara mungkin dapat mendatangi Puskemas atau pun rumah sakit terdekat agar dapat ditangani secara medis.

Diketahui, Pemerintah Kota Bandarlampung menargetkan 560 ribu anak melakukan imunisasi measles/campak rubella (MR). Dan imunisasi massal telah pastikan siap pada awal Agustus.(Agis)

Baca Juga  Awas Ketinggalan Kereta! Mulai 1 Desember Gapeka Berubah, Cek Disini

Komentar