ACT Ajak Bangsa lndonesia Beri Ramadhan Terbaik

Redaksi

Rabu, 9 Mei 2018 - 16:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Kurang dari dua pekan, Ramadhan akan segera tiba. Pahala yang berlipat ganda terbuka lapang di bulan suci lni. Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut mengajak bangsa Indonesia untuk mewujudkan amal saleh untuk kemanusiaan, baik untuk sesama bangsa lndonesla maupun untuk meringankan krisis kemanusiaan global. Semua terangkum dalam program kerja \”Bari Ramadhan Terbaik”, yang resmi diluncurkan pada Rabu (9/5).

Program ”Bari Ramadhan Terbaik” menekankan pada ikhtiar kuat umat dalam meraih ridho-Nya. lkhtiar terbaik dalam ibadah dan berbagi semata-mata untuk memperoleh penilaian terbaik dari Allah. Presiden ACT Ahyudin mengatakan, Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan Hijriyah. Hal tersebut menjadi momen pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat Muslim.

\”Jika hidup di dunia ini, setiap kita mendambakan yang terbaik, Kenapa kita tidak lakukan hal yang sama, untuk amal saleh yang ganjarannya akan kita terima kelak, sesudah kehidupan duniawi ini? Memilih berbuat terbaik, semangat langit yang membimbing semua insan menyiapkan balasan terbaik,” tutur Ahyudin, Rabu (9/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ustaz Bobby Herwibowo. Menurutnya, jika saja umat Muslim memahami makna hebat dibalik Ramadhan, mereka dipastikan ingin sepanjang tahun dipenuhi bulan Ramadhan.

”Ketika kita sudah mengerti Ramadhan itu adalah momentum terbaik, 11 bulan kita latihan bagi seorang atlet kelas dunia, maka satu bulan ini adalah gelanggang olimpiadenya, tempurnya di sini. Berikan optimalisasi amal yang perlu kita kerjakan. Sedekah yang terbaik, infak yang terbaik, berbagi yang terbaik, taat yang terbaik, takwa yang terbaik. Maka Ramadhan kali ini tunjukkan, membuat Allah bangga dengan memberikan yang terbaik,\” papar Ustaz Bobby Herwibowo, Rabu (9/5).

Baca Juga  Perbaikan Jalan Lingkungan Masuki 25 Persen

Dalam semangat ”Beri Ramadhan Terbaik” masyarakat Indonesia, khususnya Muslim, bisa mewujudkan amalan terbaik dengan membahagiakan jutaan masyarakat paling membutuhkan hingga korban krisis kemanusiaan. Semua dapat dilakukan melalui program filantropi yang digagas ACT selama bulan Ramadhan.

Yungki Pramono selaku Branch Manager ACT Lampung mengatakan, program-program Ramadhan ACT menyasar masyarakat pra-sejahtera di tepian negeri Indonesia serta korban krisis kemanusiaan di negara konflik. Mayoritas program yang diselenggarakan fokus pada kebutuhan pangan para

penerima manfaat selama Ramadhan dan ldul Fitri.

”Di dalam negeri, kita memiliki program Humanity Food Truck (HFT), truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan. lnsya Allah, Ramadhan nanti Humanity Food Truck akan berkaliling ke wilayah pra-sejahtera di labodetabek, Banten, lawa Barat clan Lampung. HFT akan memediakan makanan berbuka puasa gratis untuk masyarakat pra-seiahtera. Akan acla pula Humanity Food Van, miniatur HFT yang juga akan hadir di 14 kota di Indonesia selama Ramadhan,\” jelas Yungki.

Baca Juga  Kemenhan Bahas Kesiapan Provinsi Hadapai Ancaman Non Militer

Selaln Humanity Food Truck dan Food Van, ACT juga menggagas Kapal Ramadhan. Sesuai ldentitasnya, Kapal Ramadan akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadan nanti. Kapal Ramadhan akan menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur lndonesia. Untuk di Lampung sendiri Kapal Ramadhan akan menyambangi Pulau Pasaran, Pulau Pahawang Kecil, Pulau Kawangan, Puiau Umang-umang, Pulau Pugur dan Pulau Legundi. Kapal akan membawa bahan makanan dan sembako yang nantinya dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Momentum Ramadhan ini, lnsya Allah Kapal Ramadhan akan merangkul mereka yang berada di tepian negeri, mengantarkan paket pangan, berbagi kebaikan, menikmati santap berbuka puasa bersama,\” ujar Yungki.

Bahkan kebaikan itu universal, tidak terbentur agama apa, suku mana. Yungki menegaskan kalau nanti Kapal Ramadan akan singgah di titik-titik tepian negeri paling membutuhkan. \”Tak melihat agama apa, suku maria, apalagi preferensi politik apapun. Kita buktikan Indonesia mampu menyatu, melebur, di antara Ramadan penuh kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, berbagi kebaikan juga meluas hingga luar negeri, khususnya di negara-negara yang mengalami krisis kemanusiaan. ACT turut menyuplai kebutuhan pangan selama Ramadhan bagi masyarakat yang terkena dampak krisis kemanusiaan. Kebutuhan pangan tersebut di antaranya, paket pangan Ramadhan, paket iftar, serta paket pangan ldul Fitri.

\”Karena seperti yang kita tahu, para korban konflik ini hidup dalam keterbatasan setiap harinya. Apalagi bulan Ramadhan ini, kebutuhan mereka tentunya juga makin mendesak untuk dipenuhi. lnsya Allah, ACT akan menyalurkan amanah masyarakat lndonesia, membahagiakan para korban konfiik, yang umumnya pengungsi, selama Ramadhan,\” terang Yungki.

Baca Juga  Awas Ketinggalan Kereta! Mulai 1 Desember Gapeka Berubah, Cek Disini

lnsya Allah, Ramadhan 1439 H, akan ada delapan negara yang akan disapa ACT. Mereka di antaranya Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, Kashmir, Mongolia, Bangladesh (Rohingya), dan Myanmar (Rohingya).

”Buian Ramadhan nanti, kami akan beriktiar untuk meluaskan kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama. Untuk itu, kami mengajak masyarakat lndonesia untuk Bersama Beri Ramadhan terbaik,

baik melalui program Ramadhan kami maupun program reguler lainnya seperti wakaf, zakat, kurban, dan sedekah,” pungkas Yungki.

Di momen Ramadhan nanti, ACT juga mengadakan lomba jurnalistik kemanusiaan. Lomba tersebut sebagai ikhtiar untuk meluaskan kebaikan Ramadhan kepada khalayak. Lomba jumaiistik kemanusiaan terbuka untuk awak media dari tv, media online, dan media cetak di seluruh lndonesia.

lnsyaallah ACT bersama Masyarakat Lampung bersinergi untuk menyalurkan kedermawanan masyarakat Lampung dan lndonesia. Salurkan donasi terbaik melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap BNl Syariah 770000525 Bank Mandiri 1270007917428. Setelah donasi silahkan konfirmasi Donasi 07215607053. lnstagram : actglampung. Twitter : ACT Lampung_ . FB :Aksi Cepat Tanggap Lampung. Website :www.act.id. (Rio)

Berita Terkait

KPU Lampung Angkat Bicara Soal Polemik Maskot Kera Berkain Tapis
Kemen PPPA, Aisyiyah dan YAICI Cegah Konsumsi Kental Manis Hindari Stunting
Bandarlampung Ajukan Kenaikan Tukin ASN
Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi Maju Pilwakot
Lecehkan Adat Lampung, Ketua KPU Balam Ditarget Bui
Smart Home Powered by PLN Siap Sambut Pengunjung PRL
Kolaborasi Kejar Mimpi Goes to Pulau Pasaran-Busa Pustaka Berjalan Sukses
46 Kasus di Balam, Dinkes Minta Masyarakat Kenali Gejala Flu Singapura

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Satres Narkoba Polres Pesawaran Tangkap Dua Pengedar Sabu

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:45 WIB

Dendi Minta TPID Waspadai Kenaikan Harga Daging Jelang Idul Adha

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:04 WIB

Aparat Gabungan Bongkar Paksa Bangunan Liar Tempat Sabung Ayam

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:42 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek 65 Tahun Digelandang ke Polres Pesawaran

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:35 WIB

Tunjang Ketahanan dan Swasembada Pangan, Dendi Tanam Kedelai

Kamis, 16 Mei 2024 - 15:25 WIB

Dendi Tekankan Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:04 WIB

Ketua TP PKK Pesawaran Hadiri Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:19 WIB

BPK RI Beri Opini WTP Laporan Keuangan Pesawaran Tahun 2023

Berita Terbaru

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, SP saat memberikan sambutan dan arahan kepada jajaran pengurus PWI Tubaba. (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

HPN Tingkat Daerah, PWI Lampung Kunker ke PWI Tubaba

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:20 WIB

Aparat Kepolisian dan masyarakat memantau letusan Keramikan Suoh dan jauh, Jumat (25/5/2024). (Iwan/NK)

Lampung Barat

Warga Lambar Tertimpa Musibah, Pejabatnya Pesta di Bandarlampung

Jumat, 24 Mei 2024 - 12:26 WIB