68 Dokter FK Unila Dikukuhkan

Bandarlampung (Netizenku.com): Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila), mengukuhkan 68 dokter pada Sumpah Dokter Periode II Tahun 2018, Jumat (6/7).

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin, kepala dinas kesehatan Provinsi Lampung, ketua majelis kehormatan etik kedokteran wilayah Lampung, direktur RSUD Abdul Moeloek, dan kepala puskesmas di Kota Bandarlampung.

Baca Juga  Wali Kota Eva Dwiana Terbitkan SE Pengaturan Jam Kerja ASN Pemkot

Pada acara tersebut, Rektor Unila menyampaikan terima kasihnya kepada pihak RSUD Abdul Moeloek, RS jejaring, dan institusi terkait telah banyak berkontribusi memajukan pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Unila sehingga sukses menghasilkan produk dokter yang berkualitas dan amanah.

Hasriadi juga berpesan, para dokter baru yang telah mengucap sumpah dokter bisa menjadi dokter profesional dan amanah dengan terus menimba ilmu dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.

Baca Juga  Aliansi Pecinta Alam Lampung Salurkan Bantuan Korban Banjir

“Saat ini, continuing professional development merupakan hal yang tidak dapat ditawar lagi. Era global dan pandangan masyarakat awam mengharuskan setiap orang mengupdate ilmu dan keterampilan, khususnya dokter, agar tidak kalah dengan dokter asing yang setiap hari mulai banyak berdatangan ke Indonesia,” katanya.

Pada akhir sambutannya Hasriadi berharap, agar dokter-dokter baru dapat memanfaatkan program intership guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebelum memulai praktik mandiri di masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang magister, doktoral maupun spesialis.

Baca Juga  Musrenbang Bandarlampung 2022 Fokus Percepatan Pemulihan Ekonomi

“Semoga program intership bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, sebelum terjun ke masyarakat atau melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi” pungkasnya.(Mel)

Komentar