oleh

651 Personil Polri dan TNI Siap Kawal Pilgub di Tuba dan Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sebanyak 651 personel Polri dan TNI akan diterjunkan dalam pelaksanaan kegiatan Pam (pengamanan) pada tahap pemungutan dan rekapitulasi suara hasil Pemilukada serentak, serta kesiapan sarpas (sarana dan prasarana) yang akan digunakan pada Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mendatang.

Personil tersebut diterjunkan dan dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan Pilgub di dua Kabupaten yakni Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat (Tubaba). \”Mereka terdiri dari 439 personel Pam TPS, 67 personel BKO Polda Lampung, 100 personel BKO Brimob dan 45 personel TNI,” ungkap Kapolres Tulangbawang, AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si usai memimpin langsung Apel Serpas (pergeseran pasukan) menuju ke TPS (tempat pemungutan suara), pada Senin (25/6) sekira pukul 15.00 WIB, di Lapangan Mapolres Tulangbawang.

Baca Juga  DPRD Metro Dukung KPU Wujudkan Pilkada Bersih Berintegritas

Kapolres mengatakan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan terhadap personel Polri, yang terlibat dalam Pam (pengamanan) pada tahap pemungutan dan rekapitulasi suara hasil Pemilukada serentak, serta kesiapan sarpas (sarana dan prasarana) yang akan digunakan.

\”Untuk personel BKO dari Polda Lampung, Brimob dan TNI, mereka ditempatkan di Polsek jajaran dan bersama Kapolsek melakukan kegiatan patroli bersinggungan, guna mencegah terjadinya tindak pidana selama berlangsungnya tahap pemungutan dan rekapitulasi suara,\” terangnya.

Baca Juga  KNASN Siap Kawal Pengesahan Revisi UU ASN

Ia juga mengingatkan kepada personel yang melaksanakan tugas Pam di TPS, agar mempedomani arahan pimpinan, apa yang menjadi kewajiban dan apa yang menjadi larangan sebagai anggota Polri.

\”Mudah-mudahan, Pemilukada Gubernur tahun 2018 di wilayah hukum Polres Tulangbawang yang meliputi Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,\” pungkasnya. (Arie)

Baca Juga  Sekretaris Hanura Lampung Hijrah ke NasDem

Komentar