3 Makam di Segala Mider Hilang Tertimbun Sampah

Bandarlampung (Netizenku.com): Tempat pemakaman umum (TPU) biasanya menjadi tempat yang dihormati bahkan disakralkan oleh warga di sekitarnya. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan TPU Segala Mider yang tak ubahnya seperti tempat penampungan sampah (TPS).

Parahnya, akibat sampah-sampah tersebut, 3 makam warga tertimbun dan tak terlihat oleh mata,  disebabkan oleh barang-barang bekas yang menggunung itu.

Menurut Supri, warga Jalan Abdul Mutolib, Kelurahan Segala Mider, Kecamatan Tanjungkarang Barat, hilangnya tiga makam tersebut dipicu luapan sampah yang berada di sebelah pemakaman. Menurut dia, TPS itu pun terlalu kecil, sehingga tak dapat menampung sampah warga.

Baca Juga  Arinal Dukung Sinkronisasi Data Kependudukan

\”Ini sudah ada tiga makam yang hilang tertimbun sampah Mas,  nah sampah-sampah ini meluap dari TPS yang letaknya bersampingan dangan TPU,\” ujar Supri saat diwawancarai pada Senin (6/8).

Dia menjelaskan,  awal mula warga mengetahui hilangnya tiga makan tersebut saat berziarah menyambut datangnya bulan Ramadhan 2018. \”Keluarga makam yang hilang itu nangis-nangis saat ziarah karena makam keluarganya hilang,” terangnya.

Baca Juga  Dianggap tak Jujur, 10 Hotel dan Restoran Dipasangi Alat Canggih Typing Box

Tak hanya memicu hilangnya tiga makam,  tumpukan sampah itu pun dinilai telah meresahkan warga sekitar akibat bau tak sedap.  Apalagi,  lanjut pria bertubuh tegap itu,  ukuran TPS dengan lebar 1,5 meter dan panjang 2 meter itu dipaksa mampu menampung sampah dari dua kelurahan.

Oleh sebab itu, dia meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dapat bertindak secara kongkrit dengan cara memindahkan TPS.

Baca Juga  Rumah di Kedamaian Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 700 Juta

\”Kami meminta pemkot supaya bisa memindahkan TPS ini,  karena kami sudah resah dibuatnya, apalagi seluruh warga sudah setuju jika keberadaan TPS dipindahkan,” pungkasnya.(Agis)

Komentar