oleh

19 Posko Mudik Bersama \’CINTA\’

-Lainnya-23 views

Bandarlampung (Netizenku.com): Mudik atau pulang kampung menjelang perayaan hari besar bagi umat beragama telah menjadi tradisi dan budaya bagi masyarakat Indonesia. Libur panjang pun biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi sanak famili yang berada di kampung halaman sebagai wujud cinta dalam melepas kerinduan setelah beraktifitas selama 11 bulan.

Hal itu lah yang menginspirasi relawan CINTA (Cak Imin untuk Indonesia) untuk mendirikan posko mudik di 19 titik yang tersebar di Provinsi Lampung bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Lampung dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga  Deputi Pencegahan Korupsi Akan Sambangi Lampung

\”Mudik merupakan ajang silaturahmi bagi sanak famili yang lama tidak berjumpa untuk meluapkan rasa cinta dan kerinduan terhadap kampung halaman. Sehingga pada kesempatan ini, sebagai penggerak CINTA di Provinsi Lampung turut serta mendirikan posko mudik bersama beberapa elemen lain, seperti Ansor dan Banser yang,\” ujar Hidir kepada Netizenku.com, Rabu (13/6).

Baca Juga  HUT Ke-339 Bandarlampung, Eva Dwiana Ajak Warga Tumpas Covid-19

\"\"

Ia juga mengatakan, Posko Mudik CINTA dapat dipergunakan para pemudik untuk beristirahat dan menerima pijat refleksi bagi para pengendara yang mengalami kelelahan atau pun sudah merasa ngantuk saat berkendara.

\”Jangan sampai rasa cinta dan kerinduan yang mendalam terhadap keluarga memaksakan kondisi fisik yang mengalami kelelahan. Untuk itu kami menyediakan tempat beristirahat bagi para pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan di esok harinya,\” imbuh Hidir.

Baca Juga  Paguyuban Driver Online Lampung Tolak PM 108

Sementara, Kasatkorwil Banser Lampung, Tatang Sumantri mengatakan, kegiatan posko mudik sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Banser dalam rangka membantu para pemudik yang hendak beristirahat karena lelah berkendara.

\”Banser mendirikan posko mudik sudah setiap tahun. Kita senang bisa membantu para pemudik terlebih saat ini kami pun bisa bersama penggerak CINTA dalam mendirikan posko mudik tahun 2018 ini,\” pungkasnya.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *