oleh

Zulkifli Hasan Sosialisasi Germas di Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menegaskan salah satu tugas negara yakni melindungi segenap warga negaranya termasuk kesehatan. Tidak boleh lagi ada warga yang ditolak ketika masuk rumah sakit.

Ketegasan Zulkifli Hasan tersebut diungkapkan saat melakukan sosialisasi Germas, Prokes dan Vaksinasi Covid-19 di GSG Pemkab Pesawaran, Selasa (21/9).

“Tidak boleh lagi ada warga yang ditolak ketika masuk rumah sakit. Hidup sehat itu sederhana, dan hidup sehat itu lebih utama. Mulai dari displin istirahat, pola makan. Karena dengan hidup sehat itu akan produktif,” tegasnya.

Baca Juga  Eriawan Melantik 275 PNS Dalam Jabatan Fungsional

Pada sosialisasi Germas tersebut, Ketum PAN ini juga menyatakan cakupan vaksinasi di Provinsi Lampung perlu ditingkatkan lagi. Mengingat saat ini Lampung masih termasuk rendah cakupan vaksinnya.

“Memang, Lampung ini masih termasuk yang rendah cakupan vaksinasinya, karena vaksinnya terbatas. Namun saya sudah minta alokasi vaksin, dan partai-partai lain juga sudah mengajukan,” ungkap Zulkifli Hasan.

Baca Juga  Final, PAN Usung Pasangan M Nasir-Naldi Rinara di Pilkada Pesawaran

Dikatakan dia, untuk Lampung dirinya telah meminta dengan Kementerian Kesehatan sebanyak 7.500 dosis vaksin Covid-19. Dimana, 1000 dosis dialokasikan untuk masyarakat Pesawaran.

“Lampung Selatan juga sudah. Karena memang vaksin terbatas, dan saat ini Lampung sudah turun level, dua dan tiga. Tapi insyaallah akhir tahun ini semua sudah divaksin,” janjinya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan Sosialisasi Germas di GSG Pesawaran, Bupati, Dendi Ramadhona, Wakil Ketua I DPRD, Paisaludin yang juga Ketua DPD PAN Pesawaran.

Baca Juga  Wujud Syukur Pencalonan Pasangan Bersinar, Warga Bernung Doa Bersama

Dimana, dalam kegiatan tersebut Zulhas menandatangani lembar komitmen menegakkan disiplin protokol kesehatan. Selain Germas, ia juga menghadiri sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Aula Islamic Center Ar Royan. (Soheh/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *