oleh

Wow! Sekarang Lampung Punya Desa Agrowisata

Pesawaran (Netizenku): Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo meremikan Desa Sungai Langka, Gedongtataan, Pesawaran, yang kini telah menjadi Desa Agrowisata pertama di Lampung pada Sabtu (10/2).

Tidak hanya meresmikan, Ridho juga berjanji akan membangun jalan untuk mempermudah akses wisatawan menuju lokasi wisata, terutama jalan yang mengarah ke daerah pesisir pantai.

“Dengan pemotongan pita ini, Desa Agrowisata Sungai Langka saya resmikan. Kedepannya saya berjanji akan membangun jalan, agar para wisatawan bisa mengakses tempat ini dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, saya juga akan membangun jalan di pariwisata pesisir guna meniungkatkan taraf ekonomi masyarakat Lampung,” ujar Ridho.

Baca Juga  Tak Semua Masyarakat Pesawaran Mau IMR

\"\"

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Sungai Langka, Erwan mengatakan, jadinya Desa Sungai Langka sebagai desa wisata, telah sesuai dengan visi-misi desa yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD), sesuai dengan Perdes No 1 tahun 2016 yang menginginkan Desa Sungai Langka menjadi Desa Agrowisata.

“Sebenarnya kalau  agrowisata belum fiks, kita hanya deklarasi dan rencannya pak gubernur langsung yang akan meresmikannya,” ujar Erwan.

Baca Juga  Terlibat Narkoba, Eks TKW dan Pensiunan TNI di Pesawaran Lampung Diamankan

Dijelaskan Erwan, rencana tempat wisata yang akan dimunculkan sebagai tempat wisata di desanya itu, ialah wisata selfie dan taman bunga di pekon peninggalan zaman Belanda, serta akan memunculkan produk pertanian buah durian dan jeruk.

“Rencananya tempat wisata yang akan kita bangun itu di bekas kolam peninggalan zaman Belanda, disana kita akan buatkan wisata selfie dan taman bunga, yang akan diberi galeri dari hasil pertanian dan hasil UMKM,” kata dia.

Baca Juga  Sekda Pesawaran: SDN 30 Gedong Tataan Bukan Diliburkan

Menurutnya, munculnya Desa Sungai Langka sebagai desa wisata, merupakan ide kreasi masyakat yang berawal dari mimpi dan bertujuan untuk meningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya. (Soheh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *