oleh

Wisata Kuliner Bandarlampung di Jalan Gatot Subroto Berdayakan UMKM

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung akan mendirikan sentra UMKM di Jalan Gatot Subroto, Pahoman. Sentra UMKM ini akan menjadi ikon wisata kuliner di kota Tapis Berseri.

Wisata kuliner memanfaatkan badan Jalan Gatot Subroto mulai dari kantor RRI sampai pertigaan Garuntang dan dibuka setiap akhir pekan, Sabtu malam hingga Minggu.

Pemerintah kota telah menyiapkan tempat bagi pedagang kuliner yang melibatkan 300 UMKM.

Baca Juga  UMKM Topang Ekonomi Bandarlampung di Masa Pandemik

Baca Juga: Pemkot Bandarlampung Diminta Kampanyekan Produk UMKM

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (PMK) Kota Bandarlampung, Zainudin, mengatakan bagi masyarakat yang berminat bisa bergabung di UMKM binaan instansi pemerintah kota.

“Masing-masing punya binaan, nanti dilihat, mau masuk binaan saya juga bisa. Kita punya binaan 120-an UMKM, kemudian ada juga UMKM binaan Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan,” kata dia ketika dihubungi di Bandarlampung, Selasa (21/9).

Baca Juga  Dishub Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk Wisata Kuliner UMKM

Zainudin menjelaskan pelaku UMKM yang ingin bergabung di sentra kuliner akan disesuaikan dengan jenis usahanya sesuai minat masyarakat dengan syarat produk UMKM-nya bisa dipasarkan di jalan.

“Umumnya sih kuliner tapi bisa saja produk lain setelah kita melihat di minggu pertama, minat masyarakat itu apa. Yang penting tidak menimbulkan sampah yang lebih di jalan karena jalan umum kan. Harapannya begitu tutup, jalan bisa langsung digunakan masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga  Herman HN: Jangan takut divaksinasi!

Zainudin mengatakan pembinaan UMKM ini dilakukan berkelanjutan dengan harapan para pelaku UMKM Kota Bandarlampung semakin berkembang dan mandiri. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *