oleh

Winarti Janjikan 60 Unit Rumah Semi Permanen untuk Masyarakat Tulangbawang

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti berjanji akan memberikan sebanyak 60 unit bangunan rumah semi permanen kepada masyarakat se-Tulangbawang secara gratis pada akhir tahun anggaran 2018 ini.

Winarti mengatakan, jika pada penataan anggaran APBD tahun 2018 ini dirinya sudah menyelipkan anggaran untuk program pembangunan Bedah Rumah asli dari anggaran Pemkab Tulangbawang.

Dari total program pembangunan Bedah Rumah yang diberikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo kepada Pemkab Tulangbawang sangat tidak memadai dan tidak cukup untuk membantu masyarakat se Tulangbawang.

Baca Juga  Aparatur Harus Hafal Tatib Administrasi Anggaran

\”Jumlah rumah-rumah masyarakat yang ada di 15 kecamatan se-Tulangbawang kita ini semuanya membutuhkan bantuan Bedah Rumah tersebut, sedangkan bantuan yang diberikan kepada kita hanya untuk beberapa rumah saja sehingga jauh sekali dari kata merata dan cukup,\” kata dia, Senin (29/10).

Oleh karena itu, lanjut Winarti, guna mengatasi masalah kekurangan dalam realisasi program pembangunan Bedah Rumah dari program Presiden Ri Ir Joko Widodo pada tahun ini di Tulangbawang, selaku pimpinan di daerah yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut dirinya telah menyiapkan anggaran khusus melalui APBD murni 2018 untuk membantu mensukseskan program Bedah Rumah di Tulangbawang pada tahun ini.

Baca Juga  Pemprov Lampung Ajak Stakeholder Dukung Program Ketahanan Pangan

\”Dalam penataan anggaran tahun ini saya sudah siapkan sebanyak 60 unit bangunan untuk rumah semi permanen bagi masyarakat se-Tulangbawang yang benar – benar tidak mampu dan keadaan rumahnya sudah tidak layak lagi untuk di huni,\” terangnya.

Dirinya tidak ingin ada masyrakat Tulangbawang yang tinggal dan hidup tidak layak apalagi mengenai keadaan bangunan rumah yang sudah hampir ambruk.

Baca Juga  Arinal Ajak Para Pengurus Menjaga Kondisi Daerah yang Harmonis, Damai dan Tenteram

\”Rumah itu merupakan istana keluarga, kita semuanya berkumpul di rumah, jadi kalau kondisi rumahnya saja sudah tidak layak bagaimana kehidupannya, kalau mau hidup sejahtera, rumahnya dulu harus di utamakan,\” jelasnya.

Winarti menambahkan, bagi masyarakat Tulangbawang yang belum mendapatkan bantuan program pembangunan rumah semi permanen dari dirinya agar mohon bersabar.

\”Karena semuanya akan tetap merata kita berikan, sebab saya berikan bantuan ini bukan saja untuk tahun depan akan tetapi tahun – tahun mendatang juga akan saya anggarkan lagi nantinya,\” janjinya. (Armadan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *