oleh

Waspada Tsunami, Pantauan Air Laut di Sejumlah Pantai Tanggamus Normal

Tanggamus (Netizenku.com): Pasca peringatan dini tsunami di wilayah Timur Kabupaten Tanggamus, personil Polres setempat dan Kodim 0424/TGM langsung meninjau pesisir pantai Kotaagung, Jumat (2/8) malam.

Seperti disampaikan Bripka Surya Aprian yang merupakan anggota Satlantas Tanggamus, bahwa di lokasi pengamatan pantai Dermaga 2 Kota Agung, gelombang masih tampak normal.

\”Air laut masih tampak normal di sini, saat ini kami masih melakukan pengamatan guna memastikan situasi aman. Perkembangan akan segera kami informasikan,\” ujar anggota Sat Lantas tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada KWT

Pemantuan langsung di lokasi lain, yakni Pantai Terbaya, gelombang juga masih tampak normal seperti biasanya.

Selanjutnya di pesisir pantai Kecamatan Limau, berdasarkan konfirmasi Kapolsek Limau, AKP Ichwan bahwa anggota juga telah melakukan pemeriksaan di sekitar pantai Limau.

\”Air laut masih tampak normal, tidak ada penurunan,\” kata AKP Ichwan melalui sambungan telfon.

Sementara itu, pantauan kondisi air laut di pantai Kecamatan Pematang Sawa, pada pukul 19.50 juga masih normal. \”Lokasi pemantauan di Pantai Rikhit Pekon Betung, air laut normal,\” kata anggota Polsek Pematangsawa Aipda Ahmad Subekti.

Baca Juga  Polda Lampung Mutasi 147 Personelnya, 3 Kapolres Saling Tukar Posisi

Terpisah pemantauan di Pantai Kiluan berdasarkan konfirmasi warga setempat, Rusdi hingga saat ini kondisi laut masih tenang dan seperti biasa.

Namun, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan sebagian warga yang terdiri dari perempuan dan anak-anak telah mengungsi ke ketinggian sejak pukul 19.00 WIB.

Menurut Rusdi yang juga Kepala Dusun 4 Pekon Kiluan Negeri tersebut, ketika terjadi gempa ia bersama warga sedang melaksanakan yasinan di rumah salah satu warga.

Baca Juga  Miris, Sekeluarga Positif Covid-19 di Tanggamus Tak Kunjung Terima Suplay Obat

\”Kami tadi sedang yasinan, terasa gempa. Perempuan dan anak-anak langsung mengungsi ke wilayah tinggi tepatnya di jalan perbatasan Tanggamus dan Pesawaran,\” ucapnya melalui sambungan telepon. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *