BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Walikota, Wahdi dan Wakil Walikota, Qomaru, menyambangi Tapak Suci Putera Muhammadiyah Metro Pimwil XI Lampung, Minggu (21/3).

Dalam acara pertemuan rutin wasit Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimwil XI Lampung, Wahdi disambut baik oleh ketua Pimwil dan anggota.

Pada kesempatannya, walikota Metro mengatakan bahwa di tengah terjangan budaya asing, pencak silat sebagai salah satu nilai luhur budaya tanah air harus tetap dijaga dan lestari.

“Salah satu cara untuk menjaga kelestarian pencak silat sebagai nilai luhur budaya bangsa adalah dengan cara berlatih dan melatih anak-anak muda kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Wahdi menyampaikan apresiasi dan dukungan tinggi kepada segenap pengurus Perguruan Seni Bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Lampung, yang telah mewarnai kehidupan di Kota Metro. Wahdi mengharapkan, rangkaian kegiatan latihan yang dilaksanakan akan berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan.

“Tunjukkanlah kerja keras dan kerja ikhlas agar kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kemajuan bagi perguruan dan dunia pencak silat, sebab kita sebentar lagi akan mengadakan Porpov,” ucap Wahdi.

Ketua Pimwil Tapak Suci Putera Muhammadiyah Lampung, Jazim Ahmad, mengatakan berkat walikota gigih dalam melakukan pembinaan, dan dukungan selama ini, Tapak Suci berhasil meraih gelar juara dalam berbagai event yang digelar.

“Kami sangat mengharapkan bapak walikota terus melakukan pembinaan, sehingga pencak silat, khususnya Tapak Suci di bawah bimbingan pak wali agar lebih maju lagi ke depannya,” ucap Jazim. (Rival/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here