BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Kabar duka tengah menyelimuti bumi Waykanan, lantaran orang nomor dua di kabupaten tersebut, Edward Antony, berpulang ke pangkuan Ilahi sebagai pasien 310 Covid-19 Lampung.

Ucapan duka cita terus mengalir melalui berbagai media, dan dari elemen berbeda. Salah satu yang terpantau oleh Netizenku.com yakni melalui foto dan caption di akun instagram pribadi Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, @raden_adipati_surya yang tertulis;

Saya sayang sama Pak Edward tapi sy yakin Allah lebih sayang beliau…
Saya Cinta dg Pak Edward tp saya tau Allah lebih Cinta beliau….

Innalilahi wainna illaihi roji’un telah wafat orang tua kami, sahabat kami, saudara kami, pemimpin Way Kanan, Bpk Dr. Edward Antony bin Bastoni minggu 16/8/2020 pukul 4.30. Demi Allah saya bersaksi beliau orang yang baik.Tak terhitung berapa bnyk jasa mu untuk Kabupaten Way Kanan, semoga Husnul Khotimah, diampuni segala dosa mu, diterima segala amal ibadah mu, kami yg kau tinggalkan diberikan ketabahan dan semoga kau ditempatkan di Surga nya Allah SWT aamiin.

Selamat jalan Ayahanda Edward Antony dirimu selalu di hati….

Tulisan menyentuh hati yang dibagikan bupati dua jam lalu tersebut, juga telah direspon oleh ratusan netizen di kolom komentar, banyak ucapan duka cita yang disampaikan. Serta mengenang kebaikan yang telah dilakukan almarhum semasa hidup.

Pada postingan yang berupa video kebersamaannya dengan wakil bupati yang telah diputar oleh 9000 warganet pada enam hari lalu, Raden Adipati juga menulis caption yang berisi doa untuk kesembuhan almarhum. Pada postingan tersebut juga terpantau telah dibanjiri komentar ratusan netizen yang juga berisi doa kesembuhan.

Dalam postingan tersebut Raden Adipati menyebut wakilnya yang sudah ia anggap sebagai ayah ini kerap bercanda meski diakuinya tidak lucu. Begini isi caption seperti yang dikutip dari akun instagramnya;

Beliau saya anggap orang tua saya, begitu sy tau beliau sakit saya sangat sedih. Beliau bisa diajak ngobrol, bertukar pikiran sebagai kawan, orang tua dan rekan kerja. Saya yakin beliau kuat dan bisa melewati cobaan ini.

Bro cepat sembuh ya biar bisa ketawa2 lagi, walau kadang lelucon mu gak lucu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Doa ku dan masyarakat Way Kanan agar Pak Wakil bisa sehat kembali aamiin. Peluk erat dari jauh….”Berani”
#indonesia #lampung #waykanan #lawancovid19 #lawancorona

“Berani” dalam caption tersebut merupakan tagline, lantaran diketahui keduanya kembali berpasangan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelumnya kabar duka ini menyebar dan diterima Netizenku.com dari berbagai Whatsapp grup, yang menuliskan Inalillahiwainalillahirojiun telah berpulang wakil bupati way kanan Subuh ini jam 04.49 d ruang isolasi rs abdul moeluk .. berita dari tim isolasi covid 19 rsam (dr.Imam ghozali SpAn.(K).

Kabar tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, melalui pesan singkat.

“Betul, (meninggal,Red),” singkatnya saat membalas pesan yang mempertanyakan kabar tersebut pagi tadi.

Sementara diketahui, jenazah Wakil Bupati Waykanan, Edward Anthoni, dimakamkan di tempat pemakaman keluarga, Kampung Ramsay, Kecamatan Waytuba kabupaten setempat, Minggu 16 Agustus 2020.
Kepala Kampung Ramsay, Rasidal, mengaku sudah dihubungi Sekretaris Kabupaten Waykanan, Saipul, untuk menyiapkan pemakaman Edward.

Menurut dia, Edward Anthoni berkeinginan jika tutup usia ingin dimakamkan di tempat pemakaman keluarga.

โ€œAlasan beliau, karena letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Gatot Subroto. Sehingga jika anak dan keluarga ingin ziarah bisa menempuh jalur udara,โ€ jelasnya.

Rasidal mengatakan pihak kepolisian dan tenaga kesehatan sudah berada di lokasi. Sementara masyarakat masih berada di rumah masing-masing hanya orang-orang tertentu yang berada di rumah duka.

โ€œYang pasti pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan menaati SOP (standar operasional prosedur) penanganan jenazah Covid-19,โ€ katanya.

Dalam pesan yang beredar di whatsapp grup lainnya juga menunjukkan saat ini ambulance pembawa jenazah telah tiba di Waykanan. (Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here