oleh

Wakapolda Lampung Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto, memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesawaran. Didamping Kapolres, AKBP Vero Aria Radmantyo, dan Bupati, Dendi Ramadhona, saat meninjau kegiatan Vaksin di GSG, Rabu (27/10), pihaknya mengatakan agar tetap semangat dalam melakukan vaksinasi, tetap bersinergi bersama pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam mempercepat kegiatan vaksinasi.

“Lampung beberapa bulan yang lalu masuk dalam provinsi yang terendah dalam pencapaian vaksin, dan syukur berkat kerja keras dan sinergi yang kuat Lampung mengalami peningkatan dalam capaian vaksin. Untuk itu saya ucapkan terima Kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membentuk dan memperbanyak tim vaksinator,” ucapnya.

Baca Juga  Tidak Terawat dan Kumuh, Warga Kritik Keras Dinas Pertanian Pesawaran

Di sisi lain, dalam kunjungan kerjanya itu, lantaran sebentar lagi di Kabupaten Pesawaran akan melaksankan Pilkades secara serentak, Wakalpoda meminta agar di dalam pelaksaannya harus aman.

“Dalam kegiatan Pilkades serentak tentunya dalam pelaksanaannya harus aman, tidak ada kejadian,” ucapnya.

Sementara itu, Dendi Ramadhona mengutarakan, untuk kegiatan vaksinasi yang dilalukan saat ini masih terkendala di Pcare, penginputan capaiannya terlambat, itu dikarenakan kurangnya jaringan internet, ditambah pcare belum MoU dengan Disdukcapil.

Baca Juga  Kurang Personel, Alasan PUPR Pesawaran Tak Maksimalkan Pengawasan

“Dalam kegiatan vaksinasi kami meminta bantuan kepala desa untuk mengirimkan data warga yang belum di vaksin, dan meminta untuk diarahkan ke lokasi vaksin terdekat.Tapi kami terkendala di jaringan internet,” kata Dendi.

Maka kata dia, untuk mempermudah di setiap kegiatan vaksinasi, pihaknya mengikutsertakan dari Disdukcapil guna mengatasi kendala-kendala yang kerap terjadi.

“Kami merekrut operator vaksin yang memiliki laptop untuk kami menginput secara manual pada saat jaringan internet terganggu,” katanya.

Kemudian lanjut Dendi, untuk stok vaksin partai politik tidak bisa langsung dieksekusi, dikarenakan mereka menginginkan ceromonial secara partai.

Baca Juga  Remaja di Pesawaran Sisihkan Uang Jajan untuk Berbagi Sembako

“Kabupaten Pesawaran setiap vaksin datang langsung kami distribusikan ke Puskesmas dan langsung kami eksekusi. Akan tetapi untuk stok vaksin partai politik tidak bisa langsung dieksekusi, dikarenakan mereka menginginkan ceromonial secara partai,” ucapnya.

Sementara itu, menjawab Wakalpoda yang meminta agar di dalam pelaksaaan Pilkades di Pesawaran harus aman.

“Dalam pelaksanaan Pilkades akan kami laksanakan Deklarasi Damai pada awal bulan November 2021,” ungkapnya. (Soheh/Len)

Komentar