BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Satu lagi destinasi wisata hadir di Kabupaten Pringsewu, yakni kebun buah melon Agro Wisata Mulyorejo Farm yang berada di Pekon Mulyorejo, Kecamatan Banyumas, yang baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati Pringsewu, Kamis (8/4).

Acara peresmian Agro Wisata Mulyorejo Farm secara terbatas sesuai standar protokol kesehatan, yang ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk kebun ini juga dihadiri Kadispora dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, Jahron, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Eko Sumarmi, Sekdis Pertanian, Maryanto serta Camat Banyumas, Hartoyo dan Kepala Pekon Mulyorejo, Solihin.

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Kapekon dan BHP serta seluruh masyarakat Mulyorejo, yang dengan inovasinya membuka Agro Wisata Mulyorejo Farm, sehingga menambah satu alternatif lagi destinasi wisata di Negeri Bersahaja.

Dikatakannya, buah melon memang banyak dijual di pasaran, akan tetapi untuk mendapatkan buah melon yang langsung bisa dipetik dan dinikmati di kebunnya, tentu tidak semua tempat tersedia, sehingga Agro Wisata Mulyorejo Farm ini bisa menjadi pilihan.

Menurut Fauzi, para pengunjung yang akan datang ke Agrowisata Mulyorejo Farm tentu bukan saja warga setempat, tetapi juga bisa dari mana saja.

“Karena itu, bagaimana agar para pengunjung merasa senang dan nyaman, sehingga mau datang kembali. Serta menjadikan Agrowisata Mulyorejo Farm ini sebagai andalan dan juga kebanggaan, bukan saja bagi masyarakat Mulyorejo, namun juga bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Terkait segera tibanya bulan suci ramadan, Fauzi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar semua diberikan kesehatan dan kemampuan sehingga dapat melaksanakan ibadah di bulan ramadan.

Sementara itu, Solihin mengatakan Agro Wisata Mulyorejo Farm merupakan gagasan anak-anak muda di desanya dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan di samping menciptakan lapangan kerja baru guna menumbuhkan perekonomian pekon, dengan melibatkan juga Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, BUMDes dan masyarakat setempat.

Beberapa koleksi tanaman melon yang tersedia, diantaranya golden melon, rock melon, dan lain sebagainya.

“Ini merupakan persembahan kami di HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu,” katanya. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here