oleh

UPT Puskesmas Bandung Baru Adakan Germas

Pringsewu (Netizenku.com): Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) UPT Puskesmas Bandung Baru digelar di Lapangan Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kamis (19/05/22), dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Rita Irviani Fauzi beserta sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Turut pula hadir memeriahkan acara yang antara lain diisi dengan kegiatan senam bersama, minum jamu dan makan buah-buahan, lomba tumpeng serta kegiatan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni Dide Irawan (Hijau Daun) yang merupakan Duta Germas Pemkab setempat.

Baca Juga  Penyusunan RKPD 2022, Pemkab Pringsewu Gelar Forum Perangkat Daerah

Fauzi dalam sambutannya mengatakan Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh presiden RI yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

“Untuk menyukseskan Germas, menurutnya tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, tetapi juga membutuhkan peran lembaga di sektor lainnya, serta ditunjang oleh peran serta masyarakat itu sendiri,” ujarnya

Baca Juga  Pringsewu Tuan Rumah DNC

Pelaksanaan Germas, lanjut Fauzi, dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang dapat membentuk kepribadian dan karakter seseorang. (Rz/Len)