BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sekitar lima ribuan pengunjung tumpah ruah padati malam puncak perayaan HUT ke-25 Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung, sekaligus penutup rangkaian HUT Ke-9 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang digelar di depan Kompek Islamik Center (Masjid Baitus Sobur dan Sesat Agung)  kabupaten setempat di Rawakebo, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Sabtu (14/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ribuan pengunjung tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia yakni dari Kalimantan, Jogja, Jawa Tengah, pulau Sumatera, Jakarta dan sekitarnya, bahkan bikers dari Negera Malaysia. Tidak hanya itu, beberapa Artis Ibukota juga menjadi peserta ‘Tubablaarrr!!!’ yang digelar 13-15 April yakni Iput (Anak komedian Indro Warkop), Isa komedian Bajay, Omes, Kelvin Julio, Fery Maryadi, Koko Soimah (suami), Imam Darto, bersama perwakilan MACI Pusat dengan mengendarai motor kebanggaannya.

Sebelum para artis naik ke atas panggung, mereka diajak berkeliling oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad untuk melihat pameran benda kuno (Keris dan badik) yang dipamekan di gedung Sesat Agung.

Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, SP yang juga merupakan Ketua Umum MACI Lampung berterima kasih atas kedatangan Bikers se-Indonesia ke Tubaba. Ini menjadi kebanggaan masyarakat yang patut disyukuri. “Selaku Ketua umum MACI Lampung, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah mensukseskan kegiatan ‘Tubablaarrr’ pada tahun ini,” kata dia, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan malam puncak, Sabtu (14/4) malam.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, lanjut Umar, menjadi event tahunan bagi MACI dan event tahunan bagi Kabupaten Tubaba. “Alhamdulillah, Syukur kami di, tahun ke-25 MACI Lampung juga bertepatan dengan HUT Tubaba ke-9 tahun, bisa menggelar acara Tubablaarrr dengan sukses dan berhasil pada tahun ini,” ujarnya seraya menegaskan jika kegiatan seperti ini akan diulang di tahun yang akan datang dan diharapkan menuai kesuskesan yang sama, dan event ini menjadi kebanggaan MACI Lampung dan kebanggaan Kabupaten Tulangbawang Barat.

Umar juga mengajak para bikers untuk mengenali Tubaba sebagai salah satu daerah yang dapat dijadikan tempat berwisata atau menjadi tujuan touring motor, berkumpul para club kendaraan dari berbagai daerah se-Indonesia.

Pada malam puncak ‘Tubablaarrr!!!’, Ketua Umum MACI Lampung ini juga mendeklarasikan Kampung MACI di Kabupaten Tubaba. “Kalau bikers ditanya kampung MACI ada dimana, Jawab ada di Tubaba,” ucapnya.

Kegiatan malam puncak tersebut selain dihadiri Umar Ahmad, juga dihadiri wakil bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Busroni, Sekda Herwan Sahri, Wakil Ketua DPRD Yantoni, Ponco Nugroho, dan anggota DPRD lainnya, Kapolsek Tuba Tengah Kompol Leksan Ariyanto, Kapolsek Tumijajar IPTU Aladine Ef, dan sekitar lima ribu lebih pengunjung.

Sebelum itu, Umar Ahmad bersama ribuan Bikers se-Indonesia, Ketua DPRD Tubaba Busroni, Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, pejabat eselon melakukan Touring Tunder ngeblarr berkeliling di tiga kecamatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib star di depan Komplek Islamik Center Tubaba melintasi ruas jalan Pulung Kencana-Marga Kencana-Daya Murni-Simpang PU-Candra Kencana-Tirta Kencana dan finish kembali ke Islamik Center.

Berbagai merk dan jenis motor seperti Harley Davidson, Triump, Royal Endfield, motor antik jaman kemerdekaan, motor costum, N-Max, Kawasaki, Honda CB dan Famili, Vixon, Vespa, dan berbagai jenis kendaraan lainnya ikut mewarnai perjalanan tersebut, dan menjadi motor pajangan (ajang pamer) di sepanjang jalan dan seputaran tempat yang dikenal komplek Dunia Akhirat bahkan menjadi tempat selfie para pengunjung. Tak ketinggal, berbagai mobil antik terpampang disana. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here