oleh

Tubaba Tambah Satu Pasien Covid-19

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali bertambah satu orang pasien.

Kali ini dialami oleh Tn.OJH 24 tahun (P-32) warga Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tubaba sejak pengambilan swab tanggal 14-15 November dan keluar hasil swab dari Labkesda Provinsi Lampung pada Minggu (22/11).

OJH merupakan anggota kepolisian dan usai mengikuti DIKBANGSPES di SPN POLDA LAMPUNG pada 13 November 2020. Pasien ini kembali menuju kediamannya di Tiyuh Karta Kecamatan Tulangbawang Udik.

Baca Juga  Junaidi Auly Serahkan Bantuan Alat Medis ke RSUD Tubaba

\”Sepulang dari diklat pada tanggal 14 November 2020, OJh dianjuran pimpinan melakukan rapid test di RSUD Tubaba dengan hasil Reaktif. Pihak tim medis langsung melakukan pengambilan Swab pertama, dan pada tanggal 15 November 2020 dilanjutkan pengambilan swab kedua,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba, Eri Budi Santoso, Senin (23/11).

Dia melanjutkan, setelah tim medis mengambil sampel swab dan dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung. Hasil pemeriksaan swab tersebut keluar pada Minggu 22 November 2020 dan menyatakan OJH temerkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga  Umar Harap LKKS Pacu Semangat Majukan Masyarakat dan Daerah

\”Hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tidak mengalami gejala (OTG). RSUD Tubaba dan Dinkes Tubaba memberikan dua opsi (Sesuai dengan KMK no.413/2020 Revisi 05 tentang Pedoman Pencegahan & Pengendalian Covid-19) untuk di lakukan Isolasi di RSUD Tubaba atau Isolasi mandiri dengan ketentuan bersedia & kooperatif mematuhi SOP Covid-19. Dan yang bersangkutan memilih isolasi mandiri di rumah sampai dengan sekarang,\” ulasnya.

Ebe menambahkan, pada masa isolasi mandiri tersebut, OJH tetap dilakukan pengawasan Dinkes Tubaba, Satgas Covid-19, dan Puskesmas Karta Raharja Kecamatan Tulangbawang Udik.

Baca Juga  Hari Lahir Pancasila, Umar Ahmad dan Jajaran Kenakan Pakaian Adat

\”Satgas juga telah mentracking orang-orang yang memiliki kontak erat dengan OJH,\” tambahnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba tetap menghimbau masyarakat di kabupaten setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumanan.

\”Pandemi Covid-19 belum usai, jadi kami terus menghimbau agar warga masyarakat tetap menerapkan prokes dalam setiap beraktifitas dan berinteraksi dengan orang-orang,\” tutupnya.(Arie)

Komentar