oleh

Tubaba Gelar Lomba Film Pendek

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) 11 tahun Kabupaten Tulangbawang Barat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat mengadakan lomba film pendek terkait kepemilikan administrasi kependudukan.

Lomba yang mengangkat tema \”Pentingnya Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil\” dibuka untuk masyarakat Kabupaten Tubab yang ingin turut berpartisipasi mulai Senin 9 Maret hingga 4 April 2020 mendatang.

Kepala Disdukcapil Tubaba Drs. Ahmad Hariyanto, MM mengatakan lomba tersebut dibuka untuk umum bagi masyarakat Kabupaten Tubaba, lomba tersebut dengan membuat film pendek yang mengangkat kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan dalam segala urusan.

Baca Juga  Tubaba Siap Helat Sharing Time: Megalitic Millenium Art

\”Film pendek yang akan kita nilai minimal 30 detik, dan temanya mengangkat kesadaran masyarakat dalam memiliki dan mengurus administrasi kependudukan seperti KTP-el, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya. Dengan catatan konten yang dibuat tidak berisi SARA, pornografi dan ujaran kebencian,\” terangnya didampingi panitia lomba Novriadi, Senin (9/3).

Hariyanto menambahkan, masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dan telah membuat film pendek tersebut dapat langsung mengunggah ke Instagram (IG) masing-masing dengan memention dan tag (tandai) IG @tubabadisdukcapil dan memberi tagar #GISA #MAPOR #DISDUKCAPIL serta menandai 10 teman IG dan mengaajak untuk like video tersebut.\”Setelah mengunggah videonya ke IG, link video tersebut ditambah fotokopi KTP-el, dan Akte Kelahiran dikirim ke WhatsApp Gateway Disdukcapil Tubaba (MULAN) dengan nomor 0823-7605-2210,\” paparnya.

Baca Juga  Ditinggal Merantau Suaminya, M Jadi Korban Perkosaan dan Pembunuhan

Menurutnya, masyarakat dipersilahkan untuk berkreasi dalam membuat film pendek tersebut seperti mengajak masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan, hal kepemilikan dokumen kependudukan, atau kegunaan dokumen kependudukan dalam urusan kesehatan, pendidikan, perbankkan dan urusan lain yang membutuhkan dokumen tersebut.

\”Film pendek yang telah kami buat  adalah \”Halimah Orang Tubaba\” mungkin ini bisa menjadi referensi dalam membuat film tersebut. Dan untuk lomba ini akan kami umumkan pemenangnya pada 5 Mei 2020 mendatang, dan untuk lomba ini telah kami siapkan jutaan rupiah bagi para pemenang,\” tutupnya sembari memberi arahan jika masyarakat membutuhkan info lengkap dapat mengakses disdukcapil.tulangbawangbaratkab.go.id .(Arie)

Baca Juga  24 Tiyuh Tubaba Terima Bantuan Pamsimas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *