Tubaba Akan Peringati HUT ke-12 Kabupaten April Mendatang

Redaksi

Rabu, 24 Maret 2021 - 20:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Senin, 5 April 2021.

Perayaan tersebut sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebelum situasi pandemi Covid-19 seperti mengadakan kegiatan perlombaan, pameran pembangunan, dan malam resepsi. Namun, tahun ini Pemkab hanya melaksanakan kegiatan doa bersama pada hari Jumat di seluruh tempat ibadah, upacara hari jadi di lapangan upacara kantor Bupati Tubaba, dan sidang paripurna di DPRD, Senin 5 April 2021.

\”Ada beberapa rencana kegiatan yang akan kita laksanakan untuk memperingati HUT ke-12 Kabupaten Tubaba yang bertepatan pada Sabtu 3 April 2021 seperti upacara, sidang paripurna, namun dua kegiatan ini akan dilasanakan pada Senin 5 April. Selain itu, Pemkab juga akan menggelar doa bersama yang dilaksanakan di seluruh tempat ibadah yang ada di Tubaba,\” ungkap Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sofyan Nur, didampingi Kabag Tapem Setdakab Tubaba, Untung Budiono, kepada Netizenku.com, Rabu (24/3).

Menurutnya, pelaksanaan upacara dan sidang paripurna akan dilaksanakan pada Senin, 5 April yakni dua hari setelah hari jadi kabupaten (3 April 2021) lantaran pada hari tersebut merupakan hari libur.

\”HUT ke-12 Tubaba ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga kita menghindari perayaan hari jadi yang mengumpulkan orang banyak seperti perlombaan, ekspos pembangunan, dan malam resepsi,\” jelasnya.

Terkait rencana kegiatan doa bersama dan pengiriman teks khutbah ke seluruh masjid di Tubaba, lanjut dia, ini akan digodok kembali di tim kecil kepanitiaan HUT Tubaba. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar masyarakat Tubaba semangat, dan mensyukuri nikmat Tuhan Allah SWT, sebab di usia 12 tahun saat ini Tubaba sudah menunjukkan eksistensinya dengan berbagai pembangunan, ikon kabupaten yang sudah menjadi tujuan wisata sehingga Tubaba semakin dikenal hingga ke luar daerah bahkan mancanegara, selain itu pembangunan dalam segala bidang yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Tubaba menuju Tubaba maju dan berdaya saing.

Baca Juga  Ponco-Ahmad Kembali Pimpin DPC PDIP Tubaba

\”Memang hingga saat ini Tubaba belum dapat memenuhi harapan dan keinginan semua pihak, akan tetapi dengan kegiatan doa bersama yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Tubaba ini diharapkan ke depan kabupaten Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini akan semakin maju dan berkembang, sehingga masyarakatnya semakin sejahtera,\” ulasnya.

Sementara itu, Untung Budiono menambahkan untuk menindaklanjuti rencana kegiatan do\’a bersama, pengiriman teks khutbah, pemasangan umbul-umbul, spanduk dan benner, pihaknya akan mengedarkan surat edaran dan himbauan terkait perayaan HUT ke-12 Kabupaten Tubaba ke dinas/instansi, kecamatan, tiyuh, dan pihak swasta.

Baca Juga  DPRD Tubaba Pertanyakan Penggunaan Dana Refocussing Covid-19

\”Sebelum dan setelah hari jadi Tubaba pada 3 April 2021, masyarakat Tubaba dinas/instansi, kecamatan, tiyuh dan swasta diharapkan untuk memasang umbul-umbul, bendera merah putih, spanduk dan benner. Untuk tiyuh akan diberi bantuan benner 3 buah/tiyuh,\” tutupnya. (Ar/len)

Berita Terkait

Trend Positif, Tubaba Komitmen Tingkatkan Capaian Pembangunan
Pj Bupati Tubaba Safari Ramadan di Masjid Al-Muttaqin Gunung Terang
Kwarcab Pramuka Tubaba Gelar Ceramah Ramadan dan Buka Bersama
Tubaba Akan Beri Bantuan Unggas Untuk Keluarga Beresiko Stunting
Pemkab Tubaba Siap Salurkan THR Kepada 3256 Penerima
DPRD Tubaba akan Hearing Terkait LKPJ Bupati Terhadap APBD 2023
Pemkab Tubaba Siap Salurkan Dana Hibah Parpol Pileg 2019
PUPR Tubaba Wujudkan Konektivitas Jalan Mantap Antar Wilayah

Berita Terkait

Minggu, 7 April 2024 - 06:00 WIB

PLN UID Lampung Siap Amankan Pasokan Listrik Idul Fitri 1445H

Jumat, 5 April 2024 - 08:35 WIB

PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 00:34 WIB

Pernyataan Pelantikan PMII Balam Ditunda Salah, Rama Azizul: Dapid Novian Mastur Sah Dilantik

Selasa, 2 April 2024 - 22:02 WIB

Kolaborasi CCEP-Pondok Pesantren Bangun Kesadaran Lingkungan

Selasa, 2 April 2024 - 21:58 WIB

IHK Gabungan di Lampung pada Maret Tercatat Inflasi 0.36 Persen

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:20 WIB

UPTD PPPA Balam Optimalisasi Pelayanan

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:33 WIB

Humanika Balam Deklarasikan UA

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:11 WIB

PMII Cabang Bandarlampung Segera Gelar Pelantikan

Berita Terbaru

Pesawaran

Hujan Deras Guyur Pesawaran, Beberapa Wilayah Tergenang Banjir

Jumat, 12 Apr 2024 - 19:31 WIB

Celoteh

Petuah Margaret Thatcher dan Peluang Umar Ahmad

Senin, 8 Apr 2024 - 04:10 WIB

Bandarlampung

PLN UID Lampung Siap Amankan Pasokan Listrik Idul Fitri 1445H

Minggu, 7 Apr 2024 - 06:00 WIB