oleh

Tim Sepakbola Pringsewu Juara Ketiga Liga Gala Siswa Lampung

Pringsewu (Netizenku.com): Tim sepakbola pelajar asal Pringsewu, Lampung yang bertarung dalam Liga Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi Lampung, berhasil meraih raih juara ketiga.

Pertandingan ini digelar di Stadion Mini Margodadi, Bandar Lampung, 23 hingga 26 September 2018.

Rasa bangga serta apresiasi langsung disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi, saat tim serta official menyerahkan piala, di ruang rapat dinas tersebut, Kamis (27/9/2018).

Baca Juga  Bupati Tanggamus Hadiri Penyerahan Dana Pembinaan Lomba MTQ Tingkat Provinsi

Heri Iswahyudi didampingi sekretaris dinas dan para kabid di lingkungan Disdikbud Pringsewu.

\”Prestasi yang didapat anak didik kami ini tidak terlepas dari dukungan moril, serta spirit dari Pemkab Pringsewu melalui Disdikbud,\” ujar seorang official, Sriyanto.

Diungkapkan, para siswa dalam tim Gala Siswa ini tergabung dari enam SMP, yaitu SMPN 1 Gadingrejo, SMPN 2 Gadingrejo, SMPN 4  Gadingrejo, SMPN 1 Sukoharjo, SMPN 2 Sukoharjo dan SMPN 3 Sukoharjo.

Baca Juga  LKPD Capai 100%, Kepala BPK Harap Bupati-Walikota Contoh Pringsewu

Sementara, Heri Iswahyudi sangat bangga terhadap para siswa yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Pringsewu.

\”Walaupun Pringsewu hanya meraih juara ketiga, tapi kita cukup puas, karena itu sudah melebihi target kita yang hanya di empat besar,\” kata dia.

\”Oleh karena itu, ke depan kita akan upayakan siswa yang tergabung dalam Liga Siswa ini supaya menjadi tim dan akan kita lakukan pembinaan serta pelatihan yang lebih serius,\” imbuh Heri.

Baca Juga  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Raih Penghargaan dari Kementerian Pertanian

Meskipun seharusnya olahraga ini berada dalam naungan Dinas Pemuda dan Olahraga, lanjut dia, tetapi ini sebagai bentuk keterpanggilan.

\”Tahun depan kita menargetkan Pringsewu harus mampu berlaga di tingkat nasional, karena Liga Gala Siswa nasional ini akan digelar setiap tahunM\” jelas Heri. (Darma)

Komentar