oleh

Pelayanan Hingga Kondisi Bangunan Dikeluhkan, DPRD Sidak RSUD Pringsewu

Komisi IV dan komisi III DPRD Pringsewu, inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Pringsewu, Senin (12/11).

Sidak dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyo, berserta anggota Mastuah dan Asita Nurgaya dan Ketua Komisi III DPRD Pringsewu Rahwoyo didampingi anggota, Joko Nurgoho dan juga kejaksaan tersebut meninjau pelayanan dan fisik gedung di RSUD.

Kepada media, Rahwoyo mengaku miris melihat keadaan gedung di ruang bedah dan pelayanan di RSUD. “Udah sakit, ruangannya tidak nyaman. Banyak keluhan dari pasien terkait fasilitas seperti toilet/WC yang nggak bisa dipakai mampet, kumuh. Padahal itu kan penting buat pasien, belum lagi plafon yang ambrol, lantai yang retak, terus sakit apa aja di campur di ruangan ini. Jadi tidak ada privasi. Pokoknya buruklah dan perlu dievaluasi lagi bagaimana kalau pasien tertimpah plafon, kan repot,” ucapnya.

Baca Juga  Empat Penjudi Remi Abok Pringsewu Diamankan

Senada dengannya, Suryo Cahyo menambahkan, dirinya juga sudah mengecek di semua ruangan terkait pelayanan dan perlu dievaluasi lagi. “Bahkan saya tanyakan langsung kepada pesien walaupun masih malu untuk mengatakan. Intinya, kalau fisik gedungnya saja seperti ini bagaimana mau bagus pelayananya kepada pasien orang sakit masuk rumah sakit, kan mau sembuh bukan mau tambah sakit. Tapi kalau keadaannya kumuh seperti ini bagaimana?. Makanya, saya mengajak komisi III untuk mengecek infrastruktur bangunannya dan saya komisi IV pelayanannya,” tambahnya.

Baca Juga  50 Babinsa Kodim 0424/TGM Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Pringsewu

Komisi IV dan III, sudah mengumpulkan beberapa temuan juga keluhan pasien. Dan secepatnya DPRD akan memanggil direktur rumah sakit, kepala dinas kesehatan. “Berdasarkan sidak hari ini, kami akan melakukan rapat dan secepatnya mengajak hearing membahas rumah sakit ini, untuk meninkatkan serta memaksimalkan pelayanan ke masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Pringsewu dr Teddy mengatakan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan sesuai dengan anggaran yang ada seperti talang yang bocor sudah diperbaiki. ”Untuk pelayanan Insya Allah sudah mulai membaik dan akan kita tingkatkan terus,“ pungkasnya.(darma)

Baca Juga  Wabup Pringsewu Lampung Buka Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

 

Komentar