oleh

Tanggamus Boyong Dua Penghargaan APE dan KLA Kategori Pratama

Bandarlampung (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, menghadiri kegiatan malam ramah tamah dan penyerahan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Provinsi Lampung dan kabupaten kota, penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), serta penghargaan UPTD Provinsi Lampung tahun 2021 di Mahan Agung, Bandarlampung, Sabtu malam (27/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), I Gusti Bintang Darmawati, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal serta bupati dan walikota se-Provinsi Lampung.

Baca Juga  Lagi, Aktivitas Penambangan Sebabkan Longsor di Gunung Kunyit

Adapun Kabupaten Tanggamus mendapatkan dua penghargaan yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dan Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2021, yang diserahkan langsung oleh Menteri PP dan PA.

Terpisah Bupati Dewi Handajani, mengungkapkan rasa gembira dan syukur atas penghargaan yang diterima. Ia berharap, dengan penghargaan ini akan semakin meningkatkan pelaksanaan program dan kebijakan yang mendukung pengarus utamaan gender (PUG) dan perlindungan terhadap anak di Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  PPRL: May Day Hari Pergerakan, Bukan Hari Libur

“Secara bertahap kami akan berupaya seluruh desa di Kabupaten Tanggamus dan seluruh anak masuk dalam kategori desa peduli dan ramah lingkungan,” kata bupati.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan dan mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG), Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Provinsi Lampung serta mewujudkan Provinsi Lampung menjadi Provinsi Layak Anak (Provila) Tahun 2024 melalui terwujudnya Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) se-Provinsi Lampung.

Baca Juga  Berasap, Massa di Gedung Satu Atap Berhamburan

Turut hadir mendampingi bupati, Inspektur, Ernalia, Plt. Kadis PPAKB Tanggamus, Edison, Kadis Pariwisata, Retno Noviana Damayanti, dan Kabag Protokol, Rien Abdul Kadir. (rls/Arj/leni)