BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Pemandangan miris sekaligus mengharukan terlihat jelas dalam video yang berdurasi lumayan cukup lama tersebut. Nampak puluhan warga secara bergantian tengah bergotong-royong menggotong keranda dengan menerobos derasnya air sungai akibat banjir. Ini terpaksa dan harus dilakukan warga lantaran jembatan menuju pemakaman yang ada di Desa Penyandingan Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran hingga saat ini tak juga kunjung dibangun.

“Desa Penyandingan, Kecamatan Marga Punduh, kami mohon kepada dinas terkait agar dapat membangun jembatan menuju pemakaman umum di desa kami demi kelancaran pemakaman di saat hujan,” harap Kurniawan melalui akun Facebooknya.

Padahal menurut dia, untuk usulan pengajuan pembangunan jembatan di desa Penyandingan tersebut sudah sering kali diajukan alhasil tetap juga tidak ada tanggapan.

“Mengenai ajuan untuk pembangunan jembatan ini, sudah berkali-kali yang namanya proposal tapi tidak ada tanggapan,” sesalnya.

Terlihat berbagai tanggapan dan kritik dilontarkan dari netizen mengomentasi unggahan video tersebut, salah satunya Anggun dirinya sangat menyayangkan tidak adanya langkah cepat dari pemerintah setempat terkait hal itu.

“Tidak seharusnya Pemerintah Kabupaten Pesawaran membiarkan masalah yang memang kepentingannya bukan hanya dunia tapi akhirat. Saya prihatin atas keterlambatan untuk menindaklanjuti hal yang memang sifatnya serius tapi malah sering diabaikan,” sesalnya. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here