oleh

Surprise, Umar Ahmad Terima Penghargaan dari Kapolri

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis, memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad SP, atas prestasinya dalam memberikan fasilitas untuk pembangunan Mapolres Tubaba.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, usai mengikuti video conference (vicon) dengan Kapolri dan Polda se-Indonesia terkait Kampung Tangguh Nusantara di Hotel Berugo Cottage, belakang Islamic Centre Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (9/7).

Irjen Pol Purwadi mengatakan, penghargaan dari Kapolri tersebut juga menjadi surprise bagi jajaran Kepolisian Polda Lampung.

\”Saya juga kaget turun penghargaan untuk Bupati Umar Ahmad, yang telah memfasilitasi menyiapkan sarana untuk Mapolres Tubaba,\” kata kapolda saat memberikan sambutan pada acara Kampung Tangguh Nusantra di Tiyuh Pulung Kencana.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Warga Penumangan Baru Dilalap Si Jago Merah

Kapolda menambahkan, penghargaan tersebut yakni prestasi bupati dengan daya dan upayanya dalam menyiapkan dan memfasilitasi jajaran kepolisian dalam melaksanakan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni dengan meminjamkan fasilitas gedung Pemda eks kantor bupati Tubaba sebagai Makopolres sementara, serta meminjam pakaikan kendaraan dinas operasional untuk jajaran pejabat Polres.

Selanjutnya, menyiapkan dan menghibahkan tanah calon lokasi Mapolres Tubaba di komplek Kota Budaya Uluan Nughik seluas 4 ha, dan menyiapkan anggaran untuk pembangunan gedung Mapolres melalui APBD tahun 2021 mendatang.

Baca Juga  Kornelia Umar Lakukan Susur Sampah di Tiyuh Kagungan Ratu

\”Maka Kapolri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Umar Ahmad, dan perangkatnya, Forkopimda, DPRD, dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Mapolres Tubaba ini,\” ucapnya.

Sementara Umar Ahmad, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diterimanya dari Kapolri tersebut.

Umar mengatakan, setelah terbentuknya Polres Tubaba sejak sembilan bulan yang lalu, pihaknya saat ini tengah membantu mempersiapkan infrastruktur untuk Mapolres setempat melalui APBD tahun anggaran 2021.

\”Tanah untuk lokasi Mapolres sudah ada kurang lebih 4 ha, perencanaan sudah dilakukan dan masuk dalam perencanaan tahun ini. Mungkin secara fisik, tahun depan akan kita mulai pembangunan kantornya,\” kata bupati.

Baca Juga  Umar Ahmad Terima Audiensi Kakanwil II KPPU Lampung

Usai melakukan panen raya cabai, ikan Lele, gurame, dan memberikan bantuan di Kampung Tangguh Nusantara, Tiyuh Pulung Kencana, Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Toto Jumariono, Umar Ahmad, PJU Polda Lampung, Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman, Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Infanteri Krisna Pribudi, kembali ke Hotel Berugo, mengunjungi Kota Budaya Uluan Nughik melihat keunikan bangunan rumah tua dan konsep alamnya.

Selanjutnya meninjau lokasi lahan calon Mapolres Tubaba di Kota Budaya Uluan Nughik, terkahir singgah di Mapolres sementara, dan kemudian kembali ke Bandarlampung. (Arie/Len)

Komentar