oleh

Ssttt…ke PKOR, Yuk! Ada yang Baru di Sini

Bandarlampung (Netizenku): Bila sebelumnya saat menyebut PKOR Wayhalim yang terlintas hanya bayangan Lampung Fair atau deretan para pedagang dan pasangan muda-mudi, serta keluarga yang duduk-duduk di kursi sambil menyantap jajanan, kini wajah PKOR bisa dibilang berubah drastis.

\"\"

Seperti saat berkunjung ke lokasi pada Jumat (9/2) sore atau sehari sebelum diresmikan. Mulai dari pintu masuknya saja sudah ada yang berbeda di PKOR. Kini telah ada semacam bundaran dan gerbang yang kental dengan nuansa ikonik Lampung. Melewati gerbang di sisi jalan sudah berjajar canopy unik tempat duduk santai dan terlindung dari panas atau hujan.

Baca Juga  Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Mata ‘Satria Biru’

\"\"

Tak jauh dari situ, terpasang papan informasi yang menunjukkan lokasi destinasi yang bisa disambangi. Salah satunya adalah Taman Jomblo. Layaknya sebuah taman, selain diwarnai tanaman hias, tersedia pula tempat duduk khas untuk bersantai di taman.

\"\"

Menjorok lebih ke dalam, akan didapati hamparan wahana olah raga. Pengunjung bisa lihat sekaligus menjajal fasilitas yang disediakan. Mulai dari dinding panjat tebing, sampai skate park yang diberi nama Lampung Skate Plaza. Tak hanya untuk para skater berselancar di atas papan, di situ tersedia pula track untuk sepeda BMX dengan fasilitas memadai.

Baca Juga  Bandarlampung Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya 2020

W

\"\"

Sementara yang enggan mencoba arena, bisa duduk-duduk di tempat yang sudah disediakan sambil melihat atraksi skater dan pesepada yang tengah menjajal track. Namun bila disergap jenuh, bisa juga bergeser ke sisi lain PKOR.

\"\"

Di bagian lain terbentang semacam telaga buatan yang di atasnya melintang jembatan gantung ala-ala jembatan di Kebun Raya Bogor. Pengunjung bisa menjajal sensasi menyeberangi jembatan sambil berfoto ria.

Baca Juga  Spesialis Jambret di Bandarlampung, Digelandang
\"\"

Bagi anak-anak yang ingin bersepeda sambil berkeliling melihat pemandangan, di sekitar telaga juga diberi lintasan yang rindang dinaungi pepohonan. Soal lahan parkir, tak perlu gusar. Di sekitar tersedia areal luas yang dilengkapi tempat duduk yang diberi naungan.

\"\"

Wajah PKOR kini memang sudah dipoles. Tinggal lagi bagaimana publik dan pemerintah dapat menjaga dan menyemarakkan suasana, agar lokasi ini benar-benar menjadi lokasi area lahan terbuka hijau yang menghibur dan menyejukkan. (Habib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *