oleh

Senam Caria Peringati Hari Palang Merah Sedunia

Tulangbawang Barat (Lentera SL): Dihari peringatan Palang Merah sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menggelar senam caria di SMAN 2 Tumijajar pada Jumat (11/5) mendatang.

Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Mei, merupakan perayaan tahunan bagi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pemahaman publik mengenai Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta keberagaman kegiatan,\”Maka pada peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia 8 Mei 2018 mengambil tema “SMILE” senyummu adalah kebahagian kami,\” tutur Ketua PMI Tubaba, Agus Subagio melalui Kepala Markas PMI, Sugeng Riyanto, Senin (7/5).

Baca Juga  Pemkab Tubaba Hendak Jadikan Jurang Segibew Lokasi Wisata

Sugeng mengatakan sejak tahun 1828,  8 Mei diperingati sebagai Hari Palang Merah Sedunia untuk menghargai jasa penemu Gerakan Palang Merah Dunia, Henry Dunant, yang juga lahir di tanggal yang sama, maka dari itu PMI Tubaba menggelar kegiatan senam caria. \”Senyum adalah sebuah symbol semiotic universal yang menunjukkan rasa bahagia, kepuasan hingga kenyamanan.  Sebagai bagian dari Palang Merah Indonesia (PMI) simbol senyum menandakan pelayanan yang telah kita berikan sangatlah memuaskan bagi penerima manfaat Sedangkan bagi penerima manfaat, senyum dari kita para pelaku kemanusiaan ini memberi kesan menenangkan karena kita siap membantu mereka dimanapun, kapanpun dan untuk siapapun,\” tambahnya

Baca Juga  Prof Bagir Manan Bakal Jadi Nama Balai Wartawan Tubaba

Memahami seberapa besar arti senyum bagi para pelaku kemanusiaan, lanjut dia, pihaknnya mengajak seluruh komponen PMI untuk bersama menceritakan kepada khalayak luas mengenai aksi kemanusiaan yang telah dilakukan dengan mengangkat sub tema “Senyummu, Bahagiaku\”. \”Adapun sub tema tersebut dapat dilaksanakan kegiantan unik salah satunya senam caria yang akan digelar PMI Tubaba pada hari Jumat (11/5) dan melaksanakan donor darah,\” pungkasnya.(Arie)

Baca Juga  Sekda Tubaba Pimpin Apel Kesiapan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *