oleh

Sempat Dirolling Kohar, Posisi Puluhan Pejabat Pemkot Dikembalikan

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali ganti 25 pejabat yang sempat di rolling oleh Wakil Walikota Bandarlampung, M Yusuf Kohar saat dirinya menjabat sebagai Plt walikota.

Menurut Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam, Herman HN kembali meluruskan kinerja daripada pejabat di Kota Bandarlampung.

\”Itu hak pak wali. Menurut dia kinerja daripada pejabat yang berada di ruang lingkup Pemkot Bandarlampung perlu diluruskan kembali, karena memang tidak sesuai,\” ujar Badri Tamam saat ditemui usai Paripurna DPRD Kota Bandarlampung, Selasa (3/7).

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Terima 1.716 CPNS

Disinggung terkait kapan akan digelar pelantikan, ia mengatakan bahwa hal itu menunggu instruksi dari Walikota Herman HN. \”Kalau kapan dilantiknya, kita nunggu aja instruksi dari Walikota,\” katanya.

Sementara itu, Herman HN membenarkan pernyataan yang diungkapkan oleh Badri Tamam. Menurut dia, jabatan-jabatan tersebut perlu dikembalikan lantaran kinerja yang tak sesuai dan banyaknya aturan yang dilanggar.

Baca Juga  BBPOM Lampung: Pasar Tani Kemiling Nominator Pasar Aman Nasional

\”Iya itu kita kembalikan karena banyak yang tidak sesuai. Tapi beberapa rolling ada yang memang sesuai, seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Asisten III Pemkot Bandarlampung,\” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, M Yusuf Kohar sempat merolling 25 pejabat pejabat pemkot karena dianggap menghambat kinerja dari birokrasi. Kemudian, atas kebijakan yang diambil, M Yusuf Kohar beberapa kali dipanggil oleh Komisi I DPRD karena banyak melanggar aturan Badan Kepegawaian Negara soal rolling jabatan.(Agis)

Baca Juga  Lampung Miliki Kapolda Baru

Komentar