oleh

Semangat Gali Ilmu Agama, Pemuda-pemudi di Panjang Rutin Ikut Pengajian

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lampung menggelar pengajian rutin bulanan di Masjid Nurul Taqwa, Jl. Baru, Gg. Rajawali, Panjang, Bandarlampung.

Ketua Masjid Nurul Taqwa, H. Ujang Syafa\’at mengatakan, semangat rismawan dan rismawati saat ini sungguh mengalami kemajuan yang begitu pesat dalam menggali ilmu agama. \”Khusunya para pemuda di sini yang sangat aktif di BKPRMI, semoga bisa menjadi generasi yang lebih baik dan menjunjung tinggi nilai- nilai Islam,\” ujarnya kepada Netizenku.com, Sabtu (14/4).

Baca Juga  Sayap2 Santuni Puluhan Anak Yatim

Acara yang diselenggarakan pada pukul 8 pagi ini juga dihadiri Ketua BKPRMI Gede Wahyudi, Eko Chrismiyanto dan 95 rismawan serta rismawati se-Kecamatan Panjang.

Dalam sambutannya, Gede Wahyudi, mengatakan jika kegiatan risma yang bisa bertahan sampai detik ini, tak lepas dari dukungan masyarakat Panjang maupun para pemuda-pemudi yang begitu aktif dan khusyuk dalam menggali ilmu agama Islam.

Sementara, Eko Chrismiyanto juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para generasi muda agar sebagai umat Muslim tidak meninggalkan shalat wajib dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

Baca Juga  Arinal Dukung Sinkronisasi Data Kependudukan

\”Shalat adalah tiang agama, dan shalat yang paling berat dilaksanakan ialah shalat subuh. Mulai sekarang ayok bangkit dan laksanakanlah shalat subuh secara rutin dan tepat waktu,\” paparnya, seraya tersenyum.

Menurutnya, salah satu upaya agar bisa melaksanakan shalat subuh dengan tepat waktu, maka biasakan diri untuk tidur tidak lebih dari jam sepuluh malam. \”Laksanakanlah shalat subuh secara rutin, setelah 40 hari maka tunggu dan rasakanlah keajaibannya,\” ujar lelaki yang akrab disapa Eko tersebut.

Baca Juga  Pemprov Luncurkan Kapal Pembersih Sampah

Setelah menjaga Habluminallah melalui shalat, sebagai makhluk sosial, imbuh Eko, juga harus pandai menjaga Habluminannas dengan menunjukkan akhlak yang baik dalam kehidupan sehari- hari.

\”Jika mau jadi orang yang beruntung seimbangkanlah keduanya. Berbuatlah baik dengan sesama agar dicintai oleh Allah dan makhluknya,\” pungkas lelaki yang berprofesi sebagai Trainer dan Motivator itu. (Reni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *