BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Metro Pusat buka puasa dan sholat tarawih bersama sekaligus melakukan penutupan Pesantren Ramadhan 1440 Hijriyah, yang berlangsung di Mushola Miftahul Jannah SD setempat.

Acara dihadiri langsung Kepala UPTD SD Negeri 1 Metro Pusat Suyeti, Kordinator Pengawas (Korwas) Margo Wibowo, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Hj. Widy Astuti, seluruh dewan guru dan siswa-siswi SDN 1 Metro Pusat, serta orang tua siswa.

”Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas kehadiran dari Korwas, pengawas agama, seluruh dewan guru dan murid SDN 1 Metro Pusat yang saya sayangi, serta orang tua siswa yang bisa hadir dalam acara ini. Ini sebuah penghargaan bagi kami,” ujar Kepala UPTD SDN 1 Metro Pusat Suyeti, Rabu (15/5) malam.

Suyeti juga mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 sampai 15 Mei kemarin dan ditutup dengan berbuka dan tarawih bersama.

“Buka dan tarawih bersama ini mengajarkan siswa-siswi arti pentingnya kebersamaan. Pada momen inilah pihak sekolah berupaya agar siswa-siswi bisa menjalin keakraban atau kebersaman sesama teman dan guru-guru,” katanya.

SD Negeri 1 Metro Pusat menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan beragam kegiatan di dalamnya. Seperti kegiatan berbagi sembako dan malam ini buka bersama dan tarawih bersama, tadarusan bersama serta ditutup dengan kultum yang disampaikan oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam, Hj Widy Astuti. (Rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here