oleh

Sampah PKOR Bersih, Kepala DLH: Jika Ada Lagi, Saya Siap Dicopot

Bandarlampung (Netizenku.com): Tumpukan sampah yang beberapa hari lalu sempat mengganggu warga sekitar Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim tampak tak terlihat lagi.

Menurut Salah seorang pedagang pakaian di dekat lokasi, Titi menerangkan sampah-sampah tersebut telah diangkut secara keseluruhan pada Selasa (3/7) lalu dan memakan waktu sekiranya 9 jam dalam proses pengangkutannya.

Baca Juga  Pramuka Kwarcab Bandarlampung Gelar Bakti Sosial

\”Hari Selasa pagi diangkut, mulai dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore,\” ujar Titi saat ditemui di dekat lokasi tempat penampungan sementara (TPS), Rabu (4/7).

Menurut dia, masih banyak warga yang tetap membuang sampah di lokasi tersebut saat malam, namun kini petugas lebih sigap untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. \” Kalau warga itu buangnya malam Mas, tapi pagi-pagi sekarang petugas langsung ngambil dibereskan. Jadi enggak numpuk lagi,\” kata dia.

Baca Juga  Eva Dwiana Ajak Pengurus IDI Bandarlampung 2021-2024 Berkolaborasi

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarlampung Sidik Ayogo mengaku menerjunkan seluruh armada kebersihan guna mengangkut seluruh sampah yang kehadirannya sangat mengganggu para pengendara dan warga sekitar.

\”Iya, hari Selasa kemarin kita sudah turunkan semua armada untuk mengangkut dan membersihkan sampah-sampah itu,\” ujarnya.

Ia juga mengatakan, jikalau sampai ada penumpukan sampah di lokasi TPS, maka dirinya bersedia dicopot dari jabatan Kepala DLH. \”Kalau sampai ada penumpukan lagi, saya bersedia dicopot jadi kadis,\” tegasnya.(Agis)

Baca Juga  Dinsos Beberkan Mekanisme Penerimaan PKH

Komentar