oleh

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Aksi Gardu Ganjar

Pringsewu (Netizenku.com): Ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo (Gardu Ganjar) yang mendeklarasikan dukungan untuk maju sebagai presiden pada Pemilu 2024 yang digelar di Lapangan Pekon Totokarto, Adiluwih, Pringsewu, Lampung, Minggu (26/6).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron menuturkan, ratusan aparat gabungan tersebut terdiri dari petugas kepolisian, TNI, Linmas dan pengaman intern panitia.

Baca Juga  Bupati Pringsewu Ikuti Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-57 Provinsi Lampung

Dikatakannya, meskipun deklarasi ini tidak dihadiri langsung Ganjar Pranowo namun sesuai surat yang dikirim panitia, peserta yang hadir diperkirakan mencapai 3000 orang.

“Deklarasi ini diperkirakan menghadirkan masa yang banyak maka kami lakukan pengamanan yang maksimal,” ujar Kabag Ops Pringsewu saat ditemui di lokasi pengamanan pada Minggu siang.

Dijelaskannya, pengamanan merupakan salah satu pelayanan kepolisian yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, guna memberikan rasa aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Gelar Panen Raya, Wabup Pringsewu Bangga dengan Pertanian Daerahnya

“Kita pastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan deklarasi ini berjalan aman dan lancar,” jelasnya. (Rz/Len)