BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar apel yang diikuti aparatur sipil negara di lapangan Pemkab setempat, Jumat (26/2), dengan pembina apel Bupati, Sujadi.

Peringatan HPSN kali ini mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” ditandai dengan aksi membersihkan sampah di lingkungan perkantoran Pemkab Pringsewu, selepas apel pagi.

Pada kesempatan tersebut diserahkan plakat penghargaan dari Pemkab Pringsewu kepada penggiat lingkungan hidup, Lukman Riyadi, dan pengusaha berwawasan lingkungan, Riyanto Pamungkas, yang diserahkan secara langsung oleh Sujadi, didampingi Kadis Lingkungan Hidup setempat, Hendrid.

Dalam amanatnya, Sujadi mengatakan permasalahan sampah adalah masalah manusia. Karena pada dasarnya manusia juga berasal dari sampah atau air hina, yang kemudian diciptakan menjadi makhluk yang mulia. Selain itu, Pringsewu berhasil menjadi kabupaten ODF pertama di Sumatera, juga bagian dari pengelolaan sampah.

“Oleh karena itu, mari tingkatkan kesadaran dan kita pegang mindset menyelesaikan masalah sampah dan bukan menambah masalah sampah, serta bagaimana sampah bisa diolah dan menjadi berkah,” ujarnya. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here