oleh

Pringsewu Gelar Seminar HIV/AIDS di Universitas Aisyah

Pringsewu (Netizenku.com): Pemkab Pringsewu menggelar seminar mengenai HIV/AIDS di Universitas Aisyah setempat, Kamis (14/11). Seminar bertema Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55.

Seminar tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., menghadirkan narasumber dr.Yusuf Aulia Rahman, Sp.P.D. dari RSUD dr.H.Abdul Moeloek, Bandarlampung yang menyampaikan makalah HIV/AIDS dan Infeksi Oportunistik yang Menyertai, dan Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners. dari Fakultas Kesehatan, Universitas Aisyah Pringsewu yang mengetengahkan makalah Perawatan Paliatif pada Pasien HIV/AIDS Dengan IO TB.

Baca Juga  Fauzi Sampaikan Jawaban Bupati Pringsewu Tentang Pemandangan Umum Fraksi

Turut menghadiri seminar yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan, diantaranya mahasiswa, pelajar, perawat kesehatan, serta para pegiat sosial, Sekdis Kesehatan Pringsewu Jarwo, Direktur RSUD Pringsewu, Kepala BPJS Kesehatan Pringsewu Imam, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pringsewu dr.Didik Arief Setyadi Sp.P.D.,serta jajaran Universitas Aisyah Pringsewu dan Universitas Muhammadiyah Pringsewu serta sekolah tinggi kesehatan di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Ketua DPRD Serahkan 200 Masker kepada Polres Pringsewu

“Pemkab Pringsewu sejatinya sudah sejak lama berkomitmen menanggulangi penyebaran HIV/AIDS bersama instansi terkait, serta para aktivis dari berbagai komunitas sosial, diantaranya melalui penyuluhan maupun penyediaan fasilitas layanan kesehatan,” ujar Fauzi.

Ia juga mengajak semua pihak, baik di bidang kesehatan, pendidikan, tokoh agama dan  tokoh masyarakat untuk bersedekah pengetahuan, khususnya di bidang kesehatan untuk disampaikan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan HIV/AIDS.

Baca Juga  Kejari Pringsewu Serah Terima Jabatan Kasi Pidsus

\”Saya juga meminta perguruan tinggi kesehatan di Pringsewu berperan serta dalam mengedukasi masyarakat terkait HIV/AIDS ini,\” mintanya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *