oleh

Polresta Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2021 Mulai 7-22 Mei

Bandarlampung (Netizenku.com): Polresta Bandarlampung akan menggelar Operasi Ketupat Tahun 2021 mulai 7-22 Mei mendatang untuk mengamankan Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Sebanyak 260 personel akan disiagakan selama 24 jam di 2 Pos Pelayanan (Posyan) dan 6 Pos Pengamanan (Pospam) di perbatasan Kota Bandarlampung.

Setiap pos akan diisi 10 personel Polri ditambah dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka, dan Denpom.

Baca Juga  Eva Dwiana: pusat dan daerah satu komando larang mudik

\”Dua Posyan akan didirikan di Rajabasa dan Pos Ramayana,\” kata Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol AR Hakim Rambe mewakili Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya di Mapolres setempat, Senin (5/4).

Berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral bersama Pemerintah Kota Bandarlampung serta instansi terkait, untuk persiapan pengamanan Idulfitri 2021, pelaksanaan Pospam digabung bersama Satgas Covid-19.

Baca Juga  Tim Cobra Polres Pringsewu Ringkus Pengedar dan Pengguna Sabu

\”Di tiap perbatasan, Pospam didampingi Satgas Covid-19,\” ujar Kompol Rambe.

Operasi Ketupat 2021 digelar untuk mengamankan kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat mudik di masa pandemi Covid-19.

\”Selain pemeriksaan dokumen perjalanan juga terkait dengan larangan mudik dari 6-17 Mei. Disuruh putar balik atau tidaknya, menunggu aturan tertulis lebih lanjut dari Pemkot,\” pungkas dia. (Josua)

Baca Juga  Warga Bantu Aparat Polsek Gadingrejo Gagalkan Pencurian Warung Sembako

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *