BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com) :  Polres Lampung Tengah mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di wilayah polres Lampung Tengah. Ini disaksikan Forkopimda Lampung Tengah beserta jajaran, pada hari ini Rabu (22/1) pukul 09.00 Wib di halaman mapolres setempat.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Lampung Tengah  AKBP I Made Risma juga meluncurkan aplikasi yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat setempet, yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat ketika memerlukan bantuan dari pihak kepolisian secara real time.

Dalam wawancara  kapolres mengatakan kedepannya agar menjadi tonggak pedoman untuk seluruh personil polres lampung tengah dalam melakukan perubahan dalam aspek pelayanan masyarakat.
“Polres Lampung Tengah mengembangkan aplikasi INP yang dapat diakses oleh Internal Personil Polres terkait tindak pidana kejadian kantibmas yang dilaporkan melalui Telpon 110 yang terkait dengan Command centre yang memerlukan Real Time,” ungkap kapolres.

Serta dapat menguduh aplikasi app store dengan meminta bantuan Kepolisian dengan menekan tombol panic pada aplikasi INP dengan memberikan data lengkap kejadian yang dialami sendiri atau melihat sehingga dapat diakses melalui Webside Polres Lampung Tengah.

“Sebagai komitmen, kita juga membentuk lokja dan study banding ke Polres Gersik yang diikuti oleh Waka Polres dan PJU Polres Lampung Tengah dimana polres tersebut mendapatkan predikat terbaik WBK dan WBBM, dengan tujuan mempelajari langkah – langkah yang telah dilaksanakan Polres Gersik dibidang layanan Publik berturut – turut,” terangnya.

Untuk meningkatkan kemampuan personil dilaksanakan pendidikan kejuruan reskrim, intel dan lalu lintas dan berkomitmen untuk menciptakan layanan publik yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan masyarakat yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dalam hal ini polres Lampung Tengah juga masih banyak kekurangan dan kendala serta masih adanya ketidakpuasan masyarakat, penyalahgunaan kewenangan saat melayani maupun kelemahan pengawasan.

“Kami Juga mempunyai slogan “ BEGUWAI” Bersih, Gesit, Unggul, Waspada, Akuntabel dan Integritas agar memberi kan Semangat dan meningkatkan kinerja kepada Personil Polres Lampung Tengah,” ujar kapolres.

Kegiatan Pembacaan Ikrar Pencanangan Zona Itegritas oleh Kapolres yang dikuti Personil Polres Lampung Tengah dilanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Itegritas serta meninjau Command center. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here