oleh

PMI Lampung Galang Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa NTB

Bandarlampung (Netizenku.com): Gempa berkekuatan 7.0 skala richter yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (5/8) lalu telah memakan puluhan korban jiwa.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) setempat yang diterima Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, telah ada 92 orang yang ditemukan meninggal dunia dari Kabupaten Lombok Utara 72 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang.

Baca Juga  Pertumbuhan Kasus Covid-19 di Panjang Merambat

\”Korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang rubuh. Ada pula ratusan jiwa mengalami luka-luka, ribuan rumah rusak dan aliran listrik mati total. Ribuan warga saat ini mengungsi ditempat terbuka tersebar di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Kota Mataram,\” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Lampung, Sumiyanto Selasa (7/8).

Baca Juga  Mappilu Tubaba Kutuk Keras Praktek Money Politic

Ia menjelaskan, saat ini PMI wilayah setempat terus berupaya memberikan bantuan medis kepada korban gempa. PMI membantu mengevakuasi, penanganan darurat korban, seperti assesment, distribusi bantuan, trauma healing, pertolongan pertama, pelayanan kesehatan, dan tenda darurat.

Berdasarkan hal tersebut lanjut Yanti, PMI Lampung turut  serta membuka rekening donasi guna memberikan bantuan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan korban gempa.

Baca Juga  RSUDAM Menuju Rumah Sakit Kelas A

\”Untuk masyarakat bisa berdonasi melalui rekening PMI Provinsi Lampung di Bank Lampung dengan nomor rekening 380 00 03 0272 83. Bisa juga datang langsung ke kantor PMI Lampung di Jalan Hasanuddin No.26, Teluk Betung, Bandar Lampung,\” tukasnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *