BERBAGI
Foto: Kepala Dinas PU Bandarlampung, Iwan Gunawan, Senin (27/1).

Bandarlampung (Netizenku.com): Di penghujung masa jabatan sebagai kepala daerah, Walikota Bandarlampung, Herman HN, berharap seluruh ruas jalan lingkungan di Kota Tapis Berseri dapat mulus.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Bandarlampung di tahun 2020 ini telah menganggarkan perbaikan ruas jalan lingkungan yang tersebar pada 20 kecamatan di kota setempat. Perbaikan itu direncanakan akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

“Saya ingin di akhir masa jabatan saya, jalan-jalan ini mulus. Bila perlu tahun 2021 selagi masih bisa saya perbaiki, akan saya perbaiki,” ujar Herman HN, saat meresmikan Kantor Kelurahan Kemiling Raya, Kemiling, Senin (27/1).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan bahwa pemerintah bakal memperbaiki sekitar 200 ruas jalan yang tersebar di 20 kecamatan.

“Jalan lingkungan akan kita bangun di atas 200 ruas jalan tersebar di 20 kecamatan, proses pengerjaan dimulai bulan Maret,” ujar Iwan.

Ia mengungkapkan perbaikan jalan lingkungan ini mengalokasikan anggaran yang berasal dari APBD Tahun 2020 sebesar Rp80 miliar.

Akan tetapi, lanjut Iwan, anggaran tersebut di luar pembangunan drainase, talud, atau pun normalisasi sungai di perkampungan.

“Anggaran total untuk jalan kampung, untuk rehab dan peningkatan itu Rp80 miliar. Di luar itu ada drainase, talud, dan normalisasi sungai,” kata dia. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here