oleh

Penerimaan Pajak DJP Bengkulu Lampung Capai 70 Persen

Bandarlampung (Netizenku.com): Realisasi penerimaan pajak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu-Lampung mencapai 70 persen dari target Rp11,023 Triliun.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung, Eddi Wahyudi, pada kegiatan media gatering, Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (20/11).

\”Kalau di Lampung ini tertinggi dari komoditas, saat ini sudah sekitar 65 sampai 70 persen. Target kita tahun ini 11,023 triliun. Lampung sekitar 8 triliun, Bengkulu sekitar 3 triliun,\” kata dia.

Baca Juga  Layanan Online Disdukcapil Tak Responsif, Ombudsman Buka Posko Pengaduan 9-23 April

Sektor dominan penyumbang pajak terbesar yakni komoditas. Sektor komoditas bagian terbesar di Lampung salah satunya, sawit, gula, kopi, dan sebagainya.

Meski demikian, Eddi mengungkapkan bahwa meskipun sektor komoditas penunjang terbesar penghasil pajak, akan tetapi sektor komoditas saat ini sedang tidak terlalu baik.

\”Komoditas memang masih banyak yang drop, harga komoditas sedang tidak terlalu baik,\” sambungnya.

Baca Juga  Curhat Eva Dwiana di SKPP Bawaslu RI

Kendati demikian, DJP Bengkulu-Lampung juga meluncurkan program dalam mendorong pertumbuhan pajak di wilayah setempat. Salah satunya yakni dukungan terhadap UKM.

\”Tentunya semua yang bergerak dominan di komoditas, mulai bergerak lagi perdagangan dan infrastruktur. Kita juga ada hal baru untuk mendorong UKM untuk tetap tumbuh,\” bebernya.

Selain itu, Eddi mengungkapkan bahwa DJP Bengkulu-Lampung mendapatkan peringkat ke dua di jajaran kementerian keuangan, dan meraih skor integritas tertinggi, serta menjadi kanwil terbaik untuk saat ini. (Adi)

Baca Juga  Rabu Mendatang Pemkot Gelontorkan Rp650 Juta dan Kirim Puluhan Relawan ke Sulteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *