BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen terus meningkatkan kualitas program pendidikan, melalui penyiapan sarana dan prasaran sekolah yang memadai. Terutama pada sekolah-sekolah kejuruan, untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) terampil, yang siap masuk dunia kerja. Bahkan, menciptakan lapangan kerja baru.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, saat meninjau sarana Center Of Excellence atau pusat layanan unggulan di SMK Negeri 3 Kota Metro, Rabu (13/1).

“Lulusan SMK harus dipersiapkan menjadi SDM terampil untuk mengantisipasi dinamika kebutuhan tenaga kerja di tingkat nasional maupun regional,” kata gubernur.

Arinal menerangkan, gedung Center Of Excellence di SMKN 3 Metro merupakan salah satu hasil program revitalisasi SMK pada tahun 2020.

“Pembangunan ini, bentuk komitmen pemerintah meningkatan mutu pendidikan di daerah. Karena itu, pemerintah daerah juga harus berkomitmen mendukung program tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing,” mintanya.

Ia berharap, dengan keberadaan sarana ini, Kota Metro bisa menjadi penghasil SDM terampil dan profesional di dunia kerja.

Walikota Metro, Achmad Pairin, juga menyampikan terima kasih atas dukungan Pemprov Lampung dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota setempat.

Menurut dia, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, sejalan dengan visi pembangunan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. (Rival/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here