oleh

Pemkot Salurkan Rp 250 Juta Bagi Korban Gempa Lombok-NTB

Bandarlampung (Netizenku.com): Bantuan sosial yang dibawa oleh relawan utusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk korban gempa Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berhasil disalurkan.

Bantuan sosial senilai Rp249.297.100 itu, diketahui dibelikan kebutuhan pangan bagi para korban setelah sampai di lokasi kejadian. Dana tersebut berhasil dikumpulkan oleh Pemkot Bandarlampung melalui Dinas Sosial.

Baca Juga  Eva Dwiana Berbagi Tips Atasi Rasa Takut Disuntik Vaksin

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Bandarlampung, Paryanto, dana itu bersumber dari donasi aparatur sipil negara (ASN), guru dan murid SD serta SMP negeri dan swasta di Kota Tapis Berseri.

\"\"

\”Dana sumbangan tersebut sudah diserahkan kepada Tim Tanggap Bencana¬† Kota Balam yang saat ini telah berada di lokasi bencana dan untuk secepatnya disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi Lombok. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang dihadapi oleh para korban,\” kata Paryanto kepada Netizenku.com, Minggu (12/8).

Baca Juga  Herman HN: Pilkada dilaksanakan dengan Prokes Covid-19

Sebelumnya diberitakan, pemkot juga mengirimkan 5 dokter dan 15 relawan untuk membantu para korban.

Menurut Walikota Herman HN, pemkot juga mengirim masing-masing dua personel dari BPBD dan Dinsos Kota Bandarlampung. Tim yang dipimpin Asisten I Sukarma Wijaya itu telah berangkat pada Kamis (9/8).

Selain obat-obatan, barang yang akan diberikan kepada korban disana adalah sandang dan pangan. \”Ya seperti selimut, sarung, kecap, telur, air, itu yang diperlukan, makanan, seperti beras, mie, beras yang baik, jangan yang jamuran, sama saja bohong,\” tukas Herman.(Agis)

Baca Juga  Kapolda Baru Dihadapkan Pada Permasalahan Kompleks

Komentar