oleh

PDI Perjuangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku.com): DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Bandarlampung.

Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di SDN 1 Panjang Utara, Sabtu (18/9).

Kehadiran Sudin didampingi Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay, Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung Wiyadi, dan sejumlah anggota DPRD Kota dan Provinsi dari Fraksi PDIP.

Sudin yang juga anggota DPR RI mengapresiasi antusiasme warga Bandarlampung yang ingin divaksinasi.

“Insyaallah, awal bulan, saya sudah koordinasi, saya dapat juga dari BUMN 3.000 paket vaksin,” kata dia.

Baca Juga  Aksi Tolak Omnibus Law, Mahasiswa & TNI/Polri Tandatangan Piagam Tugu Adipura

PDIP Lampung menyediakan 2.000 vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk warga Kota Bandarlampung dan 500 dosis disiapkan untuk vaksinasi di SDN 1 Panjang Utara. Sementara 1.500 dosis lainnya diserahkan ke Puskesmas-Puskesmas melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Bu Wali Kota yang hebat, semoga semua masyarakat Bandarlampung dapat disuntik vaksin. Walaupun sudah divaksinasi tetap jaga protokol kesehatan,” imbaunya.

Baca Juga: DPC PDIP dan Pemkot Bandarlampung Gotong Royong Vaksinasi Warga

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi bantuan vaksin Covid-19 dari PDIP Lampung bagi warganya.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sudin, yang juga Ketua DPD saya,” kata Eva Dwiana selaku kader DPD PDIP Lampung.

Baca Juga  Ribuan Karyawan Pasar Modern di Bandarlampung Divaksinasi Covid-19

Eva Dwiana berharap dengan dibantu beberapa partai politik, perusahaan, dan BUMN, target vaksinasi di Bandarlampung dapat tercapai.

“Insyaallah target yang kita harapkan sampai 870.000 orang bisa tercapai. Apalagi sekarang sudah hampir 500.000 lebih, dan ini adalah prestasi bagi Dinas Kesehatan, nakesnya hari libur tetap bekerja,” ujar dia.

Sementara anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP, Apriliati, mengatakan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung terkendala ketersediaan vaksin Covid-19 dari pusat.

Baca Juga  6.280 Nakes di Bandarlampung Divaksinasi Hingga April 2021
PDI Perjuangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Bandarlampung
Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP, Apriliati, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Panjang Utara, Sabtu (18/9). Foto: Netizenku.com

“Sebenarnya lambannya itu karena memang ketersediaan vaksin. Sampai kemarin baru 15% serapannya dari jumlah yang mestinya divaksinasi, 14 juta sekian dari idealnya dosis 1 dan 2,” kata dia.

“Makanya pemerintah pusat, sampai Pak Jokowi datang melihat langsung kondisi Lampung. Kalau ditambah kuotanya saya pikir kita akan naik lagi,” lanjut dia.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi di Lampung, Nunik: Pak Presiden tambahin vaksinnya!

Sebelumnya DPD PDIP Provinsi Lampung telah menggelar vaksinasi Covid-19 di Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, Lampung Barat, Tanggamus. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *