oleh

Parosil Ajak Semua Elemen Wujudkan Lampung Barat Hebat

Liwa  (Netizenku.com) : Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan, Organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, komunitas seni dan budaya, kalangan penggiat dan pelaku olahraga, sepakat akan membawa Lampung Barat lebih maju, menuju Lampung Barat Hebat.

Hal tersebut disepakati bersama, Sabtu (13/4), dalam silaturahmi antara Bupati dengan ratusan organisasi massa yang ada di wilayah Lampung Barat, yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Pekon Kubuperahu kecamatan Balikbukit.

\”Kita harus bergandengan dalam membangun Lampung Barat, karena tidak bisa selesai oleh Bupati dan perangkat pemerintah, tetapi untuk mencapai Lampung Barat maju, harus kita perjuangkan bersama,\” kata Parosil.

Ia mengatakan, di Lampung Barat saat ini ada 19 Pekon tertinggal, maka sampai saat ini Lampung Barat masih menyandang predikat kabupaten tertinggal, dan kedepan Pemkab punya tekad untuk menghapus predikat tersebut, tentu harus ada sinergi antar OPD dukungan dari elemen masyarakat yang ada.

Baca Juga  Jajaran Polres Lambar Sambut Sambut Kapolres AKBP Rahmat Tri Haryadi

\”Sebagai contoh  dari 19 Pekon tertinggal tersebut ada yang tertinggal karena indikator bidang kesehatan, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) bersama OPD terkait melakukan pendampingan,\” kata dia.

Demikian juga kalau tertinggal karena indikator infrastruktur dan pendidikan, elemen masyarakat yang bergerak pada bidang tersebut dapat bersama-sama dengan OPD terkait untuk merumuskan dalam pengentasannya.

Pakcik sapaan akrab Parosil, mengatakan kedepan meminta seluruh elemen yang ada di Lampung Barat untuk menjadi relawan pemilu, sehingga akan melahirkan pemilih yang cerdas. Sehingga dalam menggunakan hak pilihnya tidak akan salah serta ikut serta mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dalam rangka menggunakan hak memilih.

Baca Juga  Pocil Lambar Raih 2 Penghargaan Kategori Kekompakan dan Komandan Terbaik

\”Mari kita sukseskan Pemilu serentak yang hanya tinggal empat hari lagi, dengan menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih, serta bagaimana cara memilih yang benar, sehingga masyarakat Lampung Barat merupakan pemilih yang cerdas,\” harap Pakcik, seraya mengajak elemen masyarakat terhadap sebagai pelopor pemilu damai di Lampung Barat.

Terkait dengan pembinaan pemerintah terhadap elemen masyarakat, baik OKP, Ormas, Organisasi Profesi, Komunitas Seni dan Budaya, serta Penggiat dan Pelaku Olahraga,  untuk lebih aktif dalam menjalankan roda organisasi, susun program yang baik dan menyentuh kepentingan anggota dan masyarakat.

Baca Juga  Masyarakat Tak Banyak Tahu Keberadaan Monumen Gempa Liwa

\”Saya meyakini apa yang diberikan pemerintah terutama anggaran pembinaan masih kurang, tetapi saya sangat puas dengan prestasi yang telah di capai, kedepan, susun program kerja yang baik, laporan hasil kegiatan, sehingga bantuan pemerintah akan disesuaikan dengan keaktifan dan aktifitas yang dilakukan pengurus,\” kata Pakcik.

Sekedar di ketahui elemen masyarakat yang hadir pada silaturahmi tersebut, yakni KONI dan Pengkab Cabor, NTI, HKTI, PSHT, PP, KNPI, TTKDH, Paku Banten, LGC, Sanggar Seni Sebarus, Kembahang, IBI, PPNI, IKB Bumi Basway, Pospera dan KBSB. (Iwan)

Komentar