oleh

Operasi Yustisi Polsek Gedongtataan Sisir Pertokoan dan Pasar Bernung

Pesawaran (Netizenku.com): Untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, serta memberikan rasa aman, nyaman guna mewujudkan masyarakat yang disiplin akan pentingnya menjaga kesehatan dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Polres Pesawaran melaksanakan Ops Yustisi di wilayah hukum Polsek Gedongtataan, dengan menyisir sejumlah pertokoan dan pasar bernung, Jumat (19/1).

\”Upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terus kami lakukan, hari ini kami menyisir sejumlah pertokoan dan pasar yang ada di Desa Bernung untuk memberikan imbauan dan teguran, serta melakukan tindakan kepada masyarakat yang beraktivitas yang tidak menggunakan masker, serta menyarankan agar mematuhi aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T,\” kata Kapolres, AKBP Vero Aria Radmantyo.

Baca Juga  Kontainer Tak Fungsi, Masyarakat Pesawaran Lebih \'Demen\' Buang Sampah Sembarangan

Diutarakan dia, dari Operasi Yustisi tersebut didapat masih banyak warga yang masih melanggar tidak menggunakan alat pelindung diri berupa masker dan telah diberikan sanksi sebanyak 1500 orang.

\”Tindakan fisik berupa push up sebanyak 50 orang dan teguran lisan sebanyak 1450 orang,\” jelasnya.

Dalam kegiatan Ops Yustisi yang dilakukan personel gabungan Polsek Gedongtataan dibantu anggota Koramil serta Pol PP yang ada dengan metode giat memberikan teguran lisan dan tindakan disiplin terhadap masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan terutama yang belum menggunakan masker.

Baca Juga  Penutupan Jalan Berlanjut, DPRD Nilai Anton Melanggar Hukum

Diketahui petugas yang melaksanakan giat operasi Yustisi ini, Kompol Hapran Rambank S.H, AKP Sumarsono, Iptu Sofyansyah, Bripka Yekti Andi Pambudi, Bripka Afrizal, Bripka Hardiyansyah, Bripka Ari Iswandi, Bripka Randi Diyansyah, Briptu Novri Rudini, Briptu Lisin Fatkurohim, Briptu Reka Tri Yuliarto dan Briptu Roben serta dibantu Personil Koramil Gedongtataan 3 personel dan personel Pol PP 2 orang. (Soheh/Len)

Komentar