oleh

MUI Tekankan Tubaba Diimbangi Pembangunan Mental dan Spiritual

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menekankan agar pembangunan pemerintah harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Tubaba, KH.Muhyiddin Pardi, dalam acara kegiatan refleksi pembangunan kabupaten setempat, di Griya depan Polsek Tulangbawang Tengah, Selasa (19/10).

Baca Juga  Terimakasih dari Bupati, Tubaba Raih WTP

Dikatakannya, perjalanan pembangunan di Kabupaten Tubaba pada prinsipnya menunjukkan kemajuan yang signifikan, dan peran MUI menjadi penting untuk terus mengawal pembangunan agar tercapai keseimbangan dalam berjalannya roda pemerintahan.

“Dalam hal pembangunan tidak selalu berbicara tentang infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan lainnya, tetapi juga bagaimana membangun SDM yang berakhlakul karimah. Untuk itu, MUI disini hadir dan memberikan rekomendasi dalam pembahasannya bagaimana arah pembangunan agar tetap memiliki keseimbangan, serta menghindari adanya potensi radikalisme serta perpecahan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga  BPS Tubaba Maksimalkan SP2020

Sementara itu, Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, sangat mengapresiasi atas kerja keras MUI dalam mengawal program pemerintah terutama dalam kerukunan umat beragama.

“Saya berharap ada rekomendasi dari kegiatan refleksi ini untuk Tubaba ke depan yang lebih baik dengan melihat perkembangan zaman dengan meluasnya komunikasi informasi di era global ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Ditolak Berhubungan Badan, Suami Aniaya Istri

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Tubaba, Kapolres Tubaba, Kejari, ketua DPRD, kepala OPD, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, dan para KUA se-Kabupaten Tubaba. (Arie/leni)

Komentar