oleh

Muhammad Mukri Pimpin PWNU Lampung Periode 2018-2023

Lampung Tengah (Netizenku): Setelah melewati tahapan demi tahapan, Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) ke-X kini telah usai. Harapan warga Nahdliyin demi kemajuan dan perkembangan NU dimasa mendatang telah diamanahkan kepada Rois Syuriah terpilih, Muhsin Abdillah dan Ketua Tanfidziah / Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung terpilih Muhammad Mukri. Keputusan ini didapat dalam musyawarah Ahlul Halli Wal Aqdli (Ahwa) untuk menentukan Rois Syuriah.

Baca Juga  Loekman Hadiri Rakornas dan Evaluasi Program PMD

\"\"

Namun ada hal menarik saat pemilihan Ketua PWNU Provinsi Lampung. Berdasarkan hasil pemungutan suara (Voting), calon ketua PWNU, Soleh Bajuri dan Muhammad Mukri memperoleh suara yang sama yakni 8. Seperti diketahui, total jumlah suara yang berasal dari seluruh pengurus cabang NU (PCNU) se-Lampung adalah 15 suara ditambah 1 suara pengurus besar NU (PBNU).

Baca Juga  Gelapkan Fuso dan Edarkan Narkoba, Sunardi Berhasil Ditangkap

Karena jumlah suara sama, maka dilakukan musyawarah kembali dengan rois syuriah hingga pada akhirnya, calon ketua PWNU, Soleh Bajuri, dengan besar hati menyatakan mundur dari pencalonan.

Dengan mundurnya Soleh Bajuri, secara otomatis Muhammad Mukri terpilih sebagai Ketua PWNU Provinsi Lampung Periode 2018-2023.

Prosesi pemilihan Ketua PWNU ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussa\’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Sabtu (10/3). (Aby)

Baca Juga  313 Pejabat Lamteng Dikukuhkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *