oleh

Mahasiswa UBL Jadi Duta Bahasa Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Universitas Bandar Lampung (UBL) terus melahirkan mahasiswa berprestasi. Kali ini Yakub Ronaldie dari program studi Akutansi UBL yang berhasil menjadi juara pertama dalam pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung yang diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2018 bertempat di Hotel Horison Lampung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Lampung ini diikuti oleh 24 peserta se-provinsi Lampung. Yakub mengatakan kegiatan yang ia ikuti ini berlangsung sejak tanggal 13 April 2018 dan memiliki beberapa tahap.

“Kegiatan ini memiliki beberapa tahap yaitu membuat essay kebahasaan 500-600 kata, lalu tes uji kemahiran Bahasa Indonesia, tes wawancara, tes psikotes dan sampai pada malam grand final pada 10 mei lalu,” ujar Yakub via pesan elektronik, Jum’at (17/05).

Baca Juga  Gelar Musda, LVRI Lampung Apresiasi Perhatian Gubernur Ridho

Yakub mengatakan, saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk perlombaan tingkat nasional. “Saat ini saya tengah mempersiapkan diri untuk pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan pada 15 hingga 20 Agustus mendatang, masih banyak yang harus saya persiapakan seperti menambah pengetahuan umum, persiapan mental dan yang pasti kebahasaan,” tambah Yakub.

Baca Juga  Antusias Warga Cetak E-KTP Meningkat

Yakub juga berharap dengan adanya perlombaan dan pemilihan duta bahasa ini masyarakat Indonesia dapat lebih menghargai Bahasa Indonesia. “Harapan ke depannya masyarakat Indonesia khususnya Lampung dapat menghargai bahasa Indonesia, harus bisa menempatkan dimana ia sedang berbicara dan harus tetap menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah dan kuasai bahasa asing,” ungkap Yakub.

Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) UBL, Dra. Yulfriwini MT, sangat mengapresiasi pencapaian salah satu mahasiswanya tersebut. Baginya hal ini menandakan mahasiswa UBL mampu mengoptimalkan dirinya untuk terus berkiprah dan berprestasi diberbagai bidang. ”UBL terus memberikan motivasi dan pembinaan bagi mahasiswa untuk mengembangkan prestasi berdasarkan minat dan bakatnya masing masing. Mudah-mudahan Yakub bisa mengoptimalkan persiapannya nanti untuk mewakili Lampung dalam pemilihan duta bahasa tingkat Nasional dan memberikan yang terbaik untuk kampus UBL dan provinsi Lampung,” pungkas Yulfriwini. (Mel)

Baca Juga  BE7 Jawab Kerinduan Pecinta Musik Pop Tanah Air

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *