oleh

Mahasiswa Pringsewu Geledah Kantor DPRD 

Pringsewu (Netizenku.com): Ratusan mahasiswa yang berasal dari, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pringsewu menggelar aksi damai di halaman gedung DPRD Pringsewu, Kamis 12/07.

Diketahui ratusan mahasiswa tersebut tergabung dalam aliansi mahasiswa pringsewu bersatu, beranjuk rasa dalam rangka menolak adanya kebijakan pemerintah terkait pencabutan subsidi gas Lpg 3kilogram dan akan digantikan dengan briggas star.

Baca Juga  Senam Gabat Gibut Meriahkan HUT Pringsewu

Setibanya di gedung DPRD Pringsewu masa aksi menyampaikan orasinya dan hanya disambut oleh satu orang anggota DPRD Pringsewu, Rahwoyo.

Koordinator Lapangan Aksi Damai, M Umarudin menyampaikan ada beberapa poin tuntutan dari masa aksi, yang hari ini disampaikan ke ada anggota DPRD Pringsewu, yaitu menolak adanya gas Lpg non subsidi, mendesak pemerintah mengeluarkan aturan yang jelas atas dicabutnya gas Lpg 3 kg non subsidi, meminta pemerintah menjamin ketersediaan nya gas LPG 3 kg untuk masyarakat kalangan bawah.

Baca Juga  IGTKI Pringsewu Gelar Workshop Pembinaan Organisasi

Sementara, Ketua PC PMII Pringsewu, M Toha Assidiki, menyangkan dengan tidak adanya anggota DPRD Pringsewu di kantor dengan alasan dinas luar, sehingga yang menyambut aksi pada hari ini hanya satu anggota DPRD.

Masa aksi sempat memeriksa kedalam gedung DPRD untuk memastikan. Anggota DPRD yang lain tidak sembunyi didalam ruangan.

Menanggapi aksi tersebut Anggota DPRD Pringsewu Fraksi Gerindra, Rahwoyo menyampaikan, sangat menyambut baik dengan adanya aksi mahasiswa hari ini. “Ini tandanya masih ada generasi yang peduli dan peka. Saya berjanji akan melanjutkan apa yang disampaikan masa aksi ini sampai kepada tingkatan DPR RI,” ucapnya. (Darma)

Baca Juga  Polres-Jeep SKIn Pringsewu Salurkan Bansos PPKM

Komentar